Fraksi PKS : Lomba Karya Tulis BPIP Tendensius Bernuansa Benturan Antara Negara dan Agama

Fraksi PKS : Lomba Karya Tulis BPIP Tendensius Bernuansa  Benturan Antara Negara dan Agama Kredit Foto: Ferry Hidayat

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menilai lomba karya tulis yang digelar oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) tendensius dan bernuansa benturan antara negara dan agama.

Penilaian Fraksi PKS ditujukan pada tema karya tulis yaitu: hormat bendera menurut hukum Islam dan menyanyikan lagu kebangsaan menurut hukum Islam. Tema ini menjadi polemik dan mendapat kritik luas khususnya dari ormas-ormas Islam tanah air.

"BPIP sangat tidak sensitif terhadap kebangsaan Indonesia. Temanya tendensius dan bernuansa benturan antara negara dan agama. Padahal keduanya saling menguatkan nasionalisme Indonesia. Memang selama ini ada masalah dengan hormat bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan di kalangan umat mayoritas?," tanya Jazuli Juwaini.

Anggota Komisi I DPR Dapil Banten ini meminta BPIP mencari tema-tema yang lebih subtantif, visioner, dan berkemajuan bagi generasi muda bangsa.

Para santri, pelajar, mahasiswa kita pikirannya sudah maju koq disodorkan tema yang sudah lama selesai bahkan sudah final bagi Indonesia. Alih-alih tema ini bisa menimbulkan polemik dan kegaduhan di masyarakat.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini