LSM Syam Organizer Digrebek, ini Alasan Densus 88

LSM Syam Organizer Digrebek, ini Alasan Densus 88 Kredit Foto: Viva

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Ahmad Ramadhan menjelaskan, kantor LSM Kemanusiaan Syam Organizer yang digeledah Tim Densus 88 Antiteror di Jawa Barat, diduga yayasan amal milik kelompok terorisme Jamaah Islamiyah (JI).

“Syam Organizer merupakan yayasan amal milik organisasi Jamaah Islamiyah yang berkantor pusat di Yogyakarta,” kata Ramadhan di Mabes Polri, Senin, (16/8/2021). Baca Juga: Densus 88 Punya Rencana Ini ke Habib Rizieq, Begini Tanggapan Pengacara

Menurut dia, tujuan pembentukan Syam Organizer tersebut menggalang dana untuk menarik simpati masyarakat melalui program kemanusiaan guna menghindari kecurigaan aparat kepolisian. Misalnya, memberi air bersih ke Palestina.

"Ketiga, dapat bergerak secara leluasa dalam melakukan penggalangan dana sehingga mendapat dana yang maksimal. Bentuk penggalangan dana Syam Organizer (SO), pertama water for some dengan cara dropping air bersih ke Palestina dan memiliki 3 sumur air di Suriah,” ujarnya.

Kemudian, kata dia, save children outcome di Suriah dan Palestina. Selanjutnya, winter aid project, memberikan kayu bakar, jaket dan membangun rumah-rumah di Suriah. “Selain itu, peduli Syam, Syam bread factory, kemudian emergency release, kemudian Syam productive assistance,” ujarnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini