Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lewat Kolaborasi, BCA Ajak Pelaku UMKM Bangkit dari di Tengah Pandemi

Lewat Kolaborasi, BCA Ajak Pelaku UMKM Bangkit dari di Tengah Pandemi Kredit Foto: BCA
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program BCA Bangga Lokal Kolaberaksi mengajak para pelaku UMKM Indonesia untuk tetap semangat berinovasi dan bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Seremoni launching program BCA Bangga Lokal Kolaberaksi dilakukan secara virtual yang dihadiri oleh EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya, Chief Operating Office Kreavi Efendy Saujana, dan Co-Founder Grebe Muhammad Triangga pada Rabu (18/8/2021). Kolaborasi ini dan berbagai produk Kebanggaan Lokal lainnya pun dapat diakses melalui halaman www.bca.co.id/banggalokal.

EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan, pihaknya mendukung para pelaku industri kreatif UMKM untuk terus berinovasi agar produk-produk andalan mereka mampu mendapatkan perhatian pasar. Adapun program BCA Bangga Lokal Kolaberaksi merupakan inisiatif dari BCA yang bersinergi dengan Kreavi dan Grebe sebagai fasilitator bagi UMKM. 

"Melalui program ini, BCA mengajak Kreator Kreatif dan pelaku UMKM untuk berkolaborasi menciptakan sebuah produk yang memiliki sentuhan lokal dan seni. Tidak lupa, kami juga mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi dalam program ini. Kami berharap, meski di masa penuh tantangan seperti saat ini, UMKM Indonesia dapat terus berkembang,” katanya. Baca Juga: Ajak Generasi Muda Melek Keuangan, BCA Punya Celengan

Pada program BCA Bangga Lokal Kolaberaksi, terdapat lima Kreator Kreatif yang turut serta berpartisipasi diantaranya Nibras (@astro.ruby), Erin Dwia (@erindwia), Maika Collective (@maikacollective), Popomangun (@popomangun.png) dan Jamal (@lapantigatiga). 

Adapun berbagai produk unggulan dari BCA Bangga Lokal yang turut berpartisipasi diantaranya Paperielab, Specialtea, SINAU Indonesia, Galada, HIA Everywear, Kavia Soapery, Engineer Workwear, Nucalale, Hamjeansku!, Dua Coffee dan Maximall Footwear. Kolaborasi yang dihadirkan ini pun menciptakan produk unggulan yang memiliki kualitas terbaik.

Pada pengembangan program ini, BCA turut mendorong perkembangan UMKM melalui berbagai aktivitas seperti edukasi yang dilakukan secara virtual melalui webinar maupun aktivitas komunitas. Tidak hanya itu, turut menyediakan sarana pembayaran yang beragam bagi pengembangan usaha dan kemudahan transaksi. BCA juga melakukan networking dan channelling seperti yang dilakukan saat ini dengan Kreavi dan Grebe untuk memfasilitasi kreator kreatif dan pelaku UMKM dalam mengembangkan ide kolaborasi. Baca Juga: Dukung Program Pemerintah, BCA Kembali Hadirkan Sentra Vaksinasi

Sebagai informasi, BCA telah mengembangkan program BCA Bangga Lokal di November 2020. Hingga saat ini, program BCA Bangga Lokal telah menaungi lebih dari 500 brand lokal yang melingkupi kategori UMKM dari bidang Kesehatan dan Kecantikan, Fashion, Makanan dan Minuman hingga Hobi dan Aktivitas. Selain itu, BCA juga bekerjasama dengan marketplace & online service seperti: Blibli, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan Grab yang menawarkan berbagai produk lokal dengan diskon yang menarik.

“Sejalan dengan upaya BCA dalam mempercepat realisasi tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) maka program ini pun turut serta menerapkan aspek tersebut.  Kami berharap keberadaan program ini dapat memberikan dampak yang positif bagi seluruh UMKM di Indonesia serta membangkitkan semangat untuk keluar dari situasi penuh ketidakpastian. Karena dengan kolaborasi melalui program BCA Bangga Lokal Kolaberaksi UMKM Indonesia pasti bisa bangkit!” tutup Ketut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: