Geger Menag Gus Yaqut Pindah Agama dan Dibaptis, Ustaz Abdul Somad Disebut-sebut

Geger Menag Gus Yaqut Pindah Agama dan Dibaptis, Ustaz Abdul Somad Disebut-sebut Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja.

Isu berseliweran tentang Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dibaptis. Isu beredar dalam sebuah video viral. Bahkan disebutkan Gus Yaqut pindah agama dari Islam ke Kristen.

Kanal YouTube Official News Update selaku pihak pertama yang memberitakan Menag Yaqut Cholil Qoumas pindah agama dari Islam ke Kristen setelah di Baptis, melalui postingan video pada Jumat, 13 Agustus 2021 lalu itu, berhasil membuat geger masyarakat.

Bahkan saking viralnya, video tentang pembaptisan Menag Yaqut itu dikabarkan sampai tersebar dan beredar di WhatsApp.

Baca Juga: Dengan Suara Bergetar Megawati Bongkar: Masa Masih Ada yang Ngatain Jokowi Kodok

Yang mengejutkan, pada thumbnail foto video yang di posting oleh YouTube Official News Update pada berita itu, memperlihatkan Menag Yaqut bersama seorang pendeta gereja.

Tak hanya itu, ada juga sosok Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Buya Yahya yang seakan-akan melihat proses pembabtisan Menag Yaqut itu.

Berikut narasi yang beredar:

“Ada video, Yaqut Cholil Qoumas (Menag) dibaptis, pindah agama…..

Buatku Yaqut itu agamanya apapun, bahkan ATEIS sekalipun gak ngaruh apa apa……….

karena emang sifatnya udah gitu…!”

Lalu benarkah klaim tersebut?

Berdasarkan penelusuran Turnbackhoax.id -- jaringan Media Suara.com, dari postingan thumbnail foto video kanal YouTube Official News Update yang diunggah terlihat jelas foto itu adalah hasil editan dan tak bisa dipertanggungjawabkan.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini