Kimia Farma Kantongi Restu Pemegang Saham untuk Mengeksekusi Rights Issue

Kimia Farma Kantongi Restu Pemegang Saham untuk Mengeksekusi Rights Issue Kredit Foto: Kimia Farma

PT Kimia Farma Tbk (KAEF) meperoleh restu dari pemegang saham untuk mengeksekusi rencana penerbitan saham baru dalam rangka Peningkatan Modal dengan HMETD atau rights issue untuk jumlah sebanyak–banyaknya 2.779.397.000 saham seri B dengan nilai nominal sebesar Rp100,00 per saham melalui mekanisme Penawaran Umum Terbatas (PUT) I. 

Hal tersebut diperoleh setelah perseroan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), pada hari ini Rabu (18/8/2021).

Dana yang diperoleh akan digunakan untuk memenuhi pembayaran pinjaman Perseroan yang jatuh tempo, modal kerja Perseroan serta pengembangan usaha termasuk dalam rangka transformasi digital dan sistem teknologi informasi.

Baca Juga: Kimia Farma Jamin Stok & Distribusi Obat Covid di Sumatera Barat

Dalam RUPSLB tersebut juga telah diputuskan perubahan nomenklatur dan susunan pengurus Perseroan dimana RUPSLB menyetujui dan mengangkat Jasmine Kamiasti Karsono sebagai Direktur Portofolio & Pengembangan Bisnis, serta merubah nomenklatur pengurus Perseroan yaitu Imam Fathorrahman sebagai Direktur Pemasaran & Komersial yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis, serta menyetujui dan mengangkat Rahmat Hidayat Pulungan sebagai Komisaris Independen yang baru.

Alhasil, hasilan dan jabatan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan terbaru sebagai berikut:

DEWAN KOMISARIS

Komisaris Utama : Abdul Kadir

Komisaris : Subandi Sardjoko

Komisaris : Dwi Ary Purnomo

Komisaris Independen : Rahmat Hidayat Pulungan Komisaris Independen : Kamelia Faisal

Komisaris Independen : Musthofa Fauzi

DIREKSI

Direktur Utama : Verdi Budidarmo

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Lina Sari Direktur Portofolio dan Pengembangan Bisnis: Jasmine Kamiasti Karsono

Direktur Pemasaran dan Komersial : Imam Fathorrahman

Direktur Produksi dan Supply Chain : Andi Prazos Direktur Umum dan Human Capital : Dharma Syahputra

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini