Ini Pilihan Investasi Warren Buffett yang Bakal Cuan di Tengah Inflasi!

Ini Pilihan Investasi Warren Buffett yang Bakal Cuan di Tengah Inflasi! Kredit Foto: Investors

Dari mobil bekas hingga bensin hingga bahan makanan, inflasi terus menaikkan harga barang di AS, bahkan seluruh dunia. Meskipun beberapa ekonom dan pakar keuangan lainnya mengatakan bahwa tingkat inflasi saat ini tidak perlu dikhawatirkan, inflasi menjadi hampir mustahil untuk dihindari.

Namun, ketika berbicara tentang investasi, CEO Berkshire Hathaway Warren Buffett mengatakan ada beberapa bisnis yang lebih mungkin berhasil daripada yang lain.

Pada tahun 2015, dalam pertemuan pemegang saham tahunan Berkshire Hathaway, Buffett ditanya kepemilikan perusahaannya yang mana yang paling siap untuk berkembang selama periode inflasi tinggi. Tanggapan Buffett yaitu bisnis terbaik untuk dimiliki adalah bisnis yang tidak memerlukan reinvestasi.

Baca Juga: Ada Kekuatan Besar dari Dogecoin yang Dilihat Miliarder Mark Cuban, Apa Itu?

“Bisnis terbaik selama inflasi adalah bisnis yang Anda beli sekali dan kemudian Anda tidak perlu terus melakukan investasi modal selanjutnya,” kata Buffett sebagaimana dikutip dari CNBC International di Jakarta, Jumat (20/8/21).

Buffett menambahkan bahwa bisnis apa pun dengan investasi modal besar cenderung menjadi bisnis yang buruk untuk dijalankan selama inflasi.

Bisnis seperti utilitas atau kereta api terus memakan lebih banyak uang dan tidak menguntungkan, jelasnya. Dia lebih suka memiliki perusahaan yang memiliki koneksi dengan banyak orang. Bagi Buffett, sebuah merek dan brand adalah hal yang luar biasa untuk dimiliki selama inflasi.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini