Laba Konsolidasian Tugu Insurance Tumbuh 44,7% di Semester I tahun 2021

Laba Konsolidasian Tugu Insurance Tumbuh 44,7% di Semester I tahun 2021 Kredit Foto: Tugu Insurance

Kinerja keuangan PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) di semester pertama tahun 2021 menunjukan peningkatan. Tugu Insurance berhasil membukukan laba tahun berjalan sebesar Rp142,43 miliar sampai dengan Juni 2021, naik sebesar 44,7% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya, yaitu sebesar Rp98,42 miliar.

Peningkatan laba perusahaan di antaranya dikontribusikan oleh adanya peningkatan pendapatan underwriting yang naik sebesar 5% dari Rp944,3 miliar menjadi Rp991,1 miliar dan peningkatan pendapatan investasi, termasuk bagian laba bersih entitas asosiasi, yang naik sebesar 29,6% dari Rp122,1 miliar menjadi Rp158,3 miliar dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2020.

Baca Juga: Dukung Penanganan Covid-19, Tugu Insurance Sediakan Ambulance Gratis

"Saat ini perusahaan dalam tren kinerja yang sangat baik di tengah pandemi yang sedang terjadi. Portfolio balancing terhadap bisnis menunjukan hasil yang baik dalam kontribusinya di pendapatan underwriting perusahaan. Sementara, optimalisasi operasional layanan kepada pelanggan melalui platform digital terus dikembangkan perusahaan untuk meningkatkan kepuasan serta loyalitas pelanggan," seperti dikutip dari keterangan tertulis Tugu Insurance yang diterima Warta Ekonomi, Jumat (20/8/2021).

Di sisi lain, aset perusahaan meningkat sebesar 7,3% dari Rp19,46 triliun pada Desember 2020 menjadi Rp20,89 triliun di Juni 2021 dan ekuitas juga meningkat sebesar 1,3% dari Rp8,45 triliun menjadi Rp8,56 triliun.

Tugu Insurance terus berupaya meningkatkan user experience bagi pelanggannya melalui berbagai kolaborasi, di antaranya dengan PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) dalam menyediakan kemudahan untuk proses pembayaran.

Selain itu, Tugu Insurance juga berkolaborasi dengan ekosistem induk perusahaan PT Pertamina (Persero) melalui penjualan produk asuransi ritel t ride (asuransi motor), t drive (asuransi mobil), maupun t fracture (asuransi patah tulang) pada aplikasi MyPertamina serta dengan SPBU Pertamina dan Pertashop untuk perlindungan asetnya. 

"Kami optimis kinerja positif Tugu Insurance akan berlanjut di semester II melalui implementasi strategi yang sudah direncanakan di awal tahun. Semoga dengan makin membaiknya kondisi ekonomi dan aktivitas masyarakat akan turut memberikan kontribusi kepada penjualan produk asuransi secara keseluruhan," tutupnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini