Mengenal 10 Sajian Nasi Khas Indonesia yang Menggugah Selera

Mengenal 10 Sajian Nasi Khas Indonesia yang Menggugah Selera Kredit Foto: Sindonews

Indonesia disebut sebagai surganya kuliner yang lezat. Nasi adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang memiliki variasi beragam. Masing-masing sajian nasi tersebut berasal dari berbagai daerah. Berikut beberapa sajian nasi khas Indonesia yang dijamin menggugah selera.

1. Nasi Kuning

Siapa yang tak kenal hidangan khas Indonesia satu ini? Nasi kuning dimasak dengan santan dan dibumbui kunyit, serai, dan daun jeruk purut.

Nasi khas Indonesia ini disajikan dengan berbagai lauk pelengkap, di antaranya orek tempe, telur balado, suwiran daging ayam, teri goreng, dan sambal goreng ati. Namun lauk pelengkap nasi kuning bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Nasi kuning yang biasa disajikan untuk momen spesial seperti ulang tahun. Nasi kuning juga banyak dijajakan sebagai santapan di pagi hari yang banyak diburu orang.

2. Nasi Uduk

Salah satu kuliner khas Betawi yang terkenal adalan nasi uduk. Nasi sebagai komponen utama dimasak dengan santan bersama serai, cengkeh, daun pandan, dan kayu manis. Nasi uduk memilki tekstur yang lembut dan aromanya harum.

Hidangan khas Indonesia ini disajikan bersama lauk yang lezat. Mulai dari daging, bihun, tempe, tahu, teri goreng, sambal kacang, dan kerupuk.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini