Nama Ganjar Menggema di Twitter, Netizen Ramai-ramai Dukung Ganjar Bukan Puan

Nama Ganjar Menggema di Twitter, Netizen Ramai-ramai Dukung Ganjar Bukan Puan Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

Nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kembali menjadi perbincangan hangat sejumlah netizen di media sosial (medsos), khususnya Twitter saat ini. Jadi trending topic, netizen kembali menegaskan dukungan mereka agar Ganjar maju dalam kontestasi politik Pilpres 2024 mendatang.

"Banyak pihak yang mendukung ganjar pranowo untuk maju di pemilihan presiden 2024 mendatang. Karenanya kami komunitas di medsos pun secara spontanitas ikut mendukung wacana ini dengan bergabung di komunitas sahabat ganjar," ujar Jonathan Erwan Catur, dari Jogja, koordinator Sahabat Ganjar DIY usai deklarasi virtual bersama anggota komunitas di 34 propinsi, Minggu (22/08/2021).

Baca Juga: Nggak Main-Main Sahabat Ganjar Deklarasi di 51 Kota, Mas Ganjar Siap Diusung Maju Pilpres 2024

Meski saat ini ada beberapa nama muncul untuk dijagokan maju ke Pilpres 2024 dari PDIP seperti Puan Maharani dan Tri Rismaharini, Jonathan tidak mempermasalahkannya. Mereka mengklaim hanya mendukung sosok Ganjar diluar partai politiknya.

Sebagai relawan non partisan, Sahabat Ganjar hanya tertarik pada kinerjanya selama ini. Tak hanya responsif di medsos, Ganjar dinilai mau terjun ke lapangan untuk mendengarkan keluhan warganya.

"Kami tidak sampai ke ranah [politik] sana. Kita hanya sebatas support, kalau nanti ternyata enggal (mau-red) dicalonkan [RI 1] ya enggak apa-apa, kalau tidak ya gak apa-apa karena kami hanya mendukung sosok," ujarnya.

Baca Juga: Cihuy! Angin Segar Buat PDIP, Elektabilitas Puan Maharani Kalahkan Ganjar Pranowo

Deklarasi berdirinya Sahabat Ganjar sendiri telah dilaksanakan di Yogyakarta pada 20 Juni 2021 lalu. Saat ini keanggotaan relawan diperluas hingga 34 provinsi di 50 kota di Indonesia.

Deklarasi serentak dilakukan untuk konsolidasi dan bersinergi ersama sesuai visi dan misi Sahabat Ganjar. Diantaranya mengusung Ganjar Pranowo untuk maju pada pilpres 2024 pasca Jokowi selesai melaksanakan dua kali jabatannya.

Kelompok relawan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat ini mengisi acara deklarasi dengan berbagai kegiatan unik. Diantaranya membagikan ribuan paket sembako dan masker kepada warga terdampak pandemi COVID-19.

"Kami ingin menjadi perpanjangan tangan dalam menyebarluaskan semangat kepemimpinan ganjar ke masyarakat luas," imbuhnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini