Mengintip Mewahnya Rumah Dua Crazy Rich India: 27 Lantai, Ada Ruang Salju hingga Museum Giok!

Mengintip Mewahnya Rumah Dua Crazy Rich India: 27 Lantai, Ada Ruang Salju hingga Museum Giok! Kredit Foto: REUTERS/Francis Mascarenhas

Dua crazy rich India, Mukesh Ambani dan Gautam Singhania bersaing memiliki gedung pencakar langit yang mereka sebut sebagai ''rumah'. Ambani memiliki kekayaan bersih USD82,8 miliar (Rp1.193 triliun) sementara Singhania diperkirakan bernilai USD1,4 miliar (Rp20,1 triliun).

Rumah mereka di Mumbai terletak di sepanjang jalan yang sama. Begini penampakan mewah rumah keduanya!

Antilia, Rumah Mukesh Ambani Bernilai USD2 Miliar (Rp28,8 Triliun)

Dilansir dari South China Morning Post di Jakarta, Senin (23/8/21) rumah keluarga Ambani telah menjadi terkenal di dunia setelah dinobatkan sebagai salah satu properti hunian termahal di seluruh dunia. Terletak di salah satu jalan paling eksklusif di Mumbai, Altamount Road, rumah ini bernilai USD2 miliar (Rp28,8 triliun).

Baca Juga: Jeff Bezos Kembali Berjaya, Tahta Orang Terkaya Dunia Direbut Lagi dari Taipan Mewah Prancis!

Rumah yang telah menjadi daya tarik wisata utama di Mumbai ini dirancang berdasarkan garis teratai dan matahari, menurut Architectural Digest. Fitur-fitur ini diulang di seluruh rumah menggunakan elemen seperti kristal, mutiara, dan marmer untuk memperkuat tema secara halus.

Mansion ini memiliki 27 lantai dengan langit-langit tinggi ganda sehingga terlihat seperti 40 lantai. Gedung pencakar langit ini juga telah dirancang khusus untuk menahan gempa berkekuatan 8,0 skala Richter.

JDi 27 lantai itu, rumah tersebut memiliki mushola dan bahkan sebuah pura yang bisa menampung 50 jemaah. Nita Ambani telah berbicara tentang pentingnya doa, ia mengatakan kepada Vanity Fair bahwa rumah itu "modern dengan hati India". Dia juga mengatakan kepada majalah itu bahwa memperbaiki bait suci adalah penting.

Menurut beberapa laporan, rumah itu juga memiliki ballroom sendiri, helipad, garasi yang dapat menampung 169 mobil, dan ruang salju untuk mendinginkan keluarga saat cuaca panas di India. Rumah itu dipenuhi dengan patung termasuk dewa Hindu Siwa, dan Ganesha, dewa Hindu yang menghilangkan rintangan, lapor Vanity Fair.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini