Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kini Jadi Crazy Rich Asia, Masa Kecil Mukesh Ambani Dulu Tinggal Sekamar dengan 9 Orang

Kini Jadi Crazy Rich Asia, Masa Kecil Mukesh Ambani Dulu Tinggal Sekamar dengan 9 Orang Kredit Foto: REUTERS/Francis Mascarenhas
Warta Ekonomi, Jakarta -

Orang terkaya di India dan Asia, Mukesh Ambani adalah crazy rich yang kaya raya berkat kepakan sayap bisnis di mana-mana. Kesuksesannya berasal dari sang ayah, Dhirubhai Ambani dengan bisnis yang diturunkan kepada Mukesh Ambani, Reliance Industries.

Dhirubhai memulai perusahaan dengan membentuk meja, kursi, dan telepon, tapi Mukesh mengubah perusahaan itu menjadi bisnis bernilai miliaran dolar AS. Bahkan, kekayaannya mencapai USD82,6 miliar (Rp1.191 triliun).

Dilansir dari South China Morning Post di Jakarta, Senin (23/8/21) Mukesh pernah mengungkap baha ayahnya adalah sosok yang sangat ia kagumi. Mukesh berujar, saat pulang sekolah, dia duduk bersama dengan ayahnya selama berjam-jam, memperhatikan ayahnya membuat keputusan bisnis. Dia memuji ayahnya atas kesuksesannya dan sosok yang selalu fokus mencapai tujuan.

Baca Juga: Mengintip Mewahnya Rumah Dua Crazy Rich India: 27 Lantai, Ada Ruang Salju hingga Museum Giok!

Saat ini Mukesh memiliki rumah mewah 27 lantai yang bernama Antilia. Rumahnya bahkan menjadi salah satu rumah termahal di dunia.

Namun, saat masih kecil, ia tinggal di apartemen satu kamar yang berisikan sembilan orang keluarga. Meski apartemen itu kecil, tetapi Mukesh mengaku bahwa itu adalah kenangan masa kecil yang terindah baginya bersama saudara-saudarnya.

Mukesh mengaku ia dididik keras oleh sang ayah. Mukesh bercerita, saat ada tamu, ia dan saudara laki-lakinya, Anil, memakan makanan yang dihindangkan ke tamu dan lompat-lompatan ke sofa. Meski saat itu ayahnya hanya menertawakan, tetapi keesokan harinya mereka hanya diberi makan air dan roti. Ayahnya pun meminta agar Mukesh dan Anil tidak mengulangi perbuatannya.

Dari situ, Mukesh pun belajar untuk tidak melakukan kesalahannya. Meski sang ayah terkenal 'galak dan keras', namun hubungan mereka pun sangat dekat. Kini, Mukesh Ambani merupakan orang terkaya dunia urutan ke-12 versi Forbes dan terkaya di sepenjuru Asia.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan