Tahap 42 Datang, Indonesia Tambah 5 Juta Dosis Vaksin Sinovac

Tahap 42 Datang, Indonesia Tambah 5 Juta Dosis Vaksin Sinovac Kredit Foto: David Muharmansyah

Indonesia kembali kedatangan sejumlah dosis vaksin Covid-19. Dalam seri kedatangan vaksin tahap 42 ini, Indonesia menerima 5 juta dosis vaksin Sinovac bentuk jadi.

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Heru Pambudi mengatakan dengan tambahan 5 juta dosis vaksin Sinovac ini, Indonesia telah menerima lebih dari 200 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku maupun bentuk jadi.

Baca Juga: Vaksin Pfizer Tahap Awal Diperuntukan Untuk Masyarakat Umum di Jabodetabek

“Di tengah kelangkaan vaksin di dunia saat ini, memastikan ketersediaan vaksin bukanlah hal yang mudah. Karenanya, Indonesia patut bersyukur bahwa kita termasuk negara yang berhasil mengamankan stok vaksin untuk kebutuhan perlindungan warga kita,” kata Heru dalam keterangan pers virtual di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (23/8/2021).

Heru mengungkapkan Kemenkeu telah menyiapkan anggaran untuk program vaksinasi senilai Rp57,75 triliun. Dengan ini, harapannya target Presiden Joko Widodo untuk menjalankan 2 juta dosis vaksin per hari demi percepatan herd immunity dapat segera tercapai.

Hingga sejauh ini, sebanyak 57 juta rakyat Indonesia telah menerima vaksinasi. Dari angka tersebut, sebanyak 31 juta di antaranya telah menerima dua dosis vaksin.

Heru mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi. “Kita perlu pertahankan dan tingkatkan disiplin kita semua bersama-sama,” ujar Heru.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini