Elektabilitas Partai Bu Mega Meroket, Eh Rizal Ramli Teriak: Survei Bayaran, Abal-Abal, Cuma Nipu!

Elektabilitas Partai Bu Mega Meroket, Eh Rizal Ramli Teriak: Survei Bayaran, Abal-Abal, Cuma Nipu! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Ekonom senior Rizal Ramli ikut merspons hasil survei politik baru-baru ini. Ia tampak tidak percaya dengan hasil survei tersebut, dan menyatakan banyak lembaga survei yang berbayar, dan dengan sengaja memenangkan sosok agar elektabilitasnya mentereng.

Diketahui, belum lama ini Charta Politika Indonesia (CPI) membeberkan partai politik (parpol) dengan nilai elektoral tertinggi di Tanah Air. Baca Juga: Blak-blakan Tanpa Ampun! Rizal Ramli Bongkar Lembaga Survei Abal-Abal, Kerjanya Cuma Nipu Rakyat!

Tercatat, partai pimpinan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, PDIP berada di peringkat pertama dengan 22,8 persen, dan Partai Gerindra di urutan kkedua dengan selisih 5,3 persen. Baca Juga: Geger Megawati Marah Saat Jokowi Lepas Baju PDIP, Cek Faktanya...

Banyak PollingRP dan SurveyRP, polling-polling dan survei-survei bayaran,” cuitnya, dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Senin (23/8/2021).

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan banyak para pelaku survei yang justru menyesuaikan pollingnya berdasarkan permintaan orang yang membayarnya.

“Mereka lakukan polling abal-abal untuk menipu rakyat tapi memuaskan pembayar. Mereka sebetulnya adalah pembajak demokrasi,” tegasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini