Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Medco Milik Konglomerat Arifin Panigoro Rilis Surat Utang US$800 Juta, Butuh Duit Buat Akuisisi?

Medco Milik Konglomerat Arifin Panigoro Rilis Surat Utang US$800 Juta, Butuh Duit Buat Akuisisi? Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) melalui entitas anak perusahaan bernama Medco Laurel Tree Pte.Ltd. berencana menerbutkan surat utang senilai US$800 juta. Nilai tersebut persentasenya mencapai lebih dari 50% dari total ekuitas Medco.

Manajemen perusahaan milik konglomerat Arifin Panigoro ini menjelaskan, surat utang tersebut tidak akan ditawarkan atau dijual di Indonesia atau kepada warga negara dan penduduk Indonesia. Surat utang tersebut diterbitkan dengan tingkat bunga maksimal 8% per tahun dan akan jatuh tempo paling lama tujuh tahun sejak diterbitkan. Baca Juga: IHSG Ketiban Apes Gara-Gara Dana Asing Menguap Ratusan Miliar Rupiah

Lebih lanjut, dana yang diperoleh dari penerbitan surat utang ini nantinya akan menjadi alternatif pembiayaan bagi pengembangan perusahaan. Selain itu, dana yang dihimpun juga akan digunakan untuk akuisisi dan melakukan pelunasan atas utang-utang milik Medco serta menjaga likuiditas perusahaan. Baca Juga: Good Job Pak Jokowi, Berkatmu Rupiah Hari Ini Unjuk Gigi Lawan Mata Uang Dunia!

"Surat Utang diharapkan akan dapat membiayai belanja modal Perseroan dan/atau anak perusahaan Perseroan, termasuk untuk akuisisi perusahaan lain yang sejalan dengan kegiatan usaha Perseroan dan/atau anak perusahaan Perseroan saat ini," jelas manajemen pada Selasa, 24 Agustus 2021.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel:

Video Pilihan