Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

TECH Hadirkan Aplikasi Layanan Perawatan Gedung

TECH Hadirkan Aplikasi Layanan Perawatan Gedung Kredit Foto: PT Indosterling Technomedia, Tbk
Warta Ekonomi, Jakarta -

Punya masalah terhadap perbaikan maupun perawatan terhadap gedung dan bangunan bisnis? Jika hal itu yang dihadapi maka PT Indosterling Technomedia, Tbk (TECH) memberikan solusinya melalui aplikasi digital yang diberi nama Renofax

Direktur PT IndoSterling Technomedia Tbk, Yoas mengatakan bahwa  Renofax merupakan aplikasi digital terpadu yang dihadirkan untuk optimalisasi kegiatan pengelolaan rutin gedung secara efisien dan maksimal.

Baca Juga: Percepat Ekonomi Digital, Plug and Play Bantu Perusahaan dengan Investasi, Akselerasi, dan Inovasi

“Aplikasi digital ini akan memberi kemudahan proses pelaporan kerusakan properti, menyederhanakan proses survei dan verifikasi kerusakan, mempermudah pengambilan tindakan perbaikan, dan melancarkan pemantauan kemajuan perbaikan,” kata Yoas dalam keterangannya pada soft launching yang digelar di Jakarta, Senin (24/8).

Yoas mengatakan market utama dari aplikasi ini adalah para pemilik atau pengelola gedung perkantoran, pusat pemerintahan, pusat sentra bisnis, rumah sakit, kawasan hunian superblock sampai beragam sentra properti perkantoran.

“Aplikasi ini menjadi solusi yang akan sangat terbantu dengan adanya layanan ini,” tegasnya.

Hadirnya aplikasi berbasis platform digital ini, kata Yoas, karena proses pemantauan kegiatan pemeliharaan dan perbaikan gedung masih dilakukan secara manual. Dengan cara manual tersebut, maka proses yang dilakukan menjadi berjalan lambat.

Melihat proses semacam itu, kata dia, tentunya dapat berdampak negatif kepada kinerja pelayanan gedung yang bersangkutan.

“Bayangkan, bila ada kendala teknis kelistrikan atau pipa air yang tidak cepat tertangani, akibatnya bisa sangat fatal hanya karena lambatnya proses pemantauan dan perbaikan. Apalagi saat ini kendala pembatasan sosial untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 sangat berpengaruh kepada lambatnya interaksi tatap muka dalam melakukan koordinasi pekerjaan,” tuturnya.

Yoas menegaskan kunci dari layanan aplikasi ini adalah kecepatan proses dan efisiensi waktu perbaikan. Di samping itu, lanjutnya, proses yang tidak transparan sering menjadi kendala. Pengalaman dari pelaku sektor bisnis perkantoran, perbaikan gedung sering terlambat dengan berbagai proses yang tidak transparan.

Di sinilah, kata Yoas, sering terjadi miskomunikasi antara manajemen dengan bagian perawatan gedung, manajemen dengan pekerja perbaikan, dan lain sebagainya.

“Hal ini menjadi kunci pembeda bagi para pengguna aplikasi Renofax ini karena prosesnya cepat, tanpa harus meninggalkan tempat dan dapat dipantau dengan transparan,” katanya.

Yoas mengatakan dengan banyaknya jumlah gedung mall, hotel, dan rumah sakit di Indonesia akan menjadi segmen utama dari Renofax dalam menjawab kebutuhan akan aplikasi pintar yang membuat pengelolaan gedung efisien, optimal dan transparan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: