Genjot Daya Beli, FIF Tawarkan Potongan Angsuran

Genjot Daya Beli, FIF Tawarkan Potongan Angsuran Kredit Foto: FIF Group

Industri pembiayaan elektronik saat ini mencatatkan perbaikan nilai pembiayaan selama semester pertama di tahun 2021. Menyikapi hal tersebut, PT Federal International Finance (FIF Group) melalui salah satu event promo virtualnya, Spektra Fair, kembali hadir di Agustus mulai tanggal 23 hingga 31 Agustus 2021 mendatang.

Tahun ini, Spektra Fair akan berlangsung hingga ke 69 Kota di Indonesia. Chief Executive Officer (CEO) FIF Group, Margono Tanuwijaya, mengatakan bahwa berdasarkan statistik Otoritas Jasa Keungan (OJK) per Juni 2021, terlihat adanya peningkatan pembiayaan untuk barang elektronik secara year on year (yoy) dari Rp3,49 triliun hingga ke Rp3,77 triliun.

Baca Juga: PNM Geser Bank Grameen Bangladesh sebagai Pionir Pembiayaan Terbesar

Data ini menunjukkan bahwa terjadi peningkatan daya tarik masyarakat Indonesia pada industri pembiayaan elektronik. Ia mengatakan, kehadiran Spektra Fair bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

"Saya berharap event ini dapat mendukung adanya perbaikan pada pertumbuhan ekonomi Indonesia yang saat ini sedang menjadi fokus Pemerintahan Indonesia," kata dia.

Adapun 69 kota yang akan dikunjungi Spektra Fair adalah Bagan Batu, Bandar Jaya, Banjarmasin, Banjarnegara, Banyuwangi, Batulicin, Baturaja, Bekasi, Bengkalis, Bengkulu, Blitar, Bogor, Cianjur, Cilegon, Cileungsi, Cirebon, Denpasar, Depok, DKI Jakarta, Gianyar, Jayapura, Kadipaten, Karawang, Kebumen, Kediri, Kepanjen, Klungkung, Kudus, Kuta, Lampung, Madiun, dan Magelang.

Lalu Malang, Martapura, Metro, Muara Enim, Nganjuk, Ngawi, Padang, Palangkaraya, Pandeglang, Pangkal Pinang, Pangkalan Bun, Pangkalan Kerinci, Pekanbaru, Pondok Gede, Ponorogo, Prabumulih, Pringsewu, Purwodadi, Rangkasbitung, Rengat, Sampit, Semarang, Serang, Singaraja, Solo, Sorong, Sukabumi, Sungai Liat, Tanjung, Tegal, Teluk Kuantan, Temanggung, Timika, Tulungagung, Ujung Batu, Wonosari, dan Yogyakarta.

Astra Multifinance President Director (Spektra), Ardian Prasetya, mengatakan, seiring dengan adanya peningkatan pada industri pembiayaan khususnya untuk produk elektronik, Spektra Fair hadir di tengah-tengah masyarakat untuk dengan berbagai promo yang sangat menguntungkan.

"Berbagai keuntungan bisa didapatkan oleh masyarakat yang ingin mewujudkan impiannya untuk memiliki produk-produk elektronik. Selain itu, Spektra Fair juga menghadirkan produk gadget terbaru dengan fitur terbaru, yaitu jaringan 5G hingga perabotan rumah tangga," tutur Ardian.

Pada gelaran tahun ini, pelanggan akan diberikan promo berupa potongan angsuran hingga Rp500 ribu dan cukup hanya dengan bayar admin, pelanggan sudah bisa mendapatkan barang impiannya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini