Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemenparekraf Dukung Penuh ‘Muslim Fash Forward’ yang Diadakan Tokopedia

Kemenparekraf Dukung Penuh ‘Muslim Fash Forward’ yang Diadakan Tokopedia Kredit Foto: Tokopedia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Demi mendorong pemulihan ekonomi Indonesia yang saat ini terdampak pandemi, Tokopedia kali ini berkolaborasi dengan para mitra strategis, yaitu pegiat UMKM lokal di industri fesyen muslim, lewat pemanfaatan teknologi.

Sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki 20 juta penduduk pengguna hijab dan angka ini terus mengalami kenaikan sebesar 7% per tahun. Melihat hal ini, Tokopedia memberikan peluang untuk perkembangan industri fesyen muslim Indonesia secara global.

Baca Juga: Pacu Penjualann, XL Axiata Rangkul Sama Tokopedia dan Grab

Menurut Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Nia Niscaya, ia mengatakan jika posisi industri fesyen muslim Indonesia juga terus mengalami perkembangan signifikan dari tahun ke tahun. Penyebab meningkatnya peringkat industri ini adalah banyaknya penyelenggaraan kegiatan pameran Fashion Show dan kampanye fesyen muslim.

"Contohnya saja ada Indonesian muslim Fashion Week di International Indonesia Islamic Fashion Fair dan tentu saja Fashion Muslim Forward 2.O oleh Tokopedia," katanya saat melalui acara live di Youtube Tokopedia, Selasa (24/08/2021).

Tokopedia menyadari akan pentingnya sektor ekonomi kreatif sebagai sektor penentu yang berjalan sinergis dengan sektor pariwisata strategi yang dijalankan pemerintah dengan meningkatkan promosi dan pemasaran yang berkesinambungan.

"Pemerintah oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung penuh terselenggaranya kegiatan seperti ini dan juga mendukung para pelaku usaha untuk terus berkarya dan mempromosikan produk-produk lokal termasuk di dalamnya industri fashion muslim," ujarnya.

Nia juga mengatakan akan terus mendukung serta menyambut baik inisiasi Tokopedia untuk menyelenggarakan Fashion Muslim Forward dengan harapan dapat menggali potensi dan memaksimalkan peluang pengembangan UMKM di Indonesia terutama dalam menghadapi tantangan yang terjadi karena adanya pandemi Covid.

"Dengan adanya pelanggaraan Fashion Muslim Forward by Tokopedia ini diharapkan dapat memajukan industri fashion muslim dan memberikan peluang bagi pelaku dunia usaha industri fashion muslim serta lebih jauh lagi bisa menjadikan Indonesia sebagai kiblat dunia untuk produk muslim dan produk halal. Selain itu, semoga acara seperti ini bisa mengangkat branding Indonesia sebagai destinasi wisata yang muslim friendly baik bagi wisatawan Nusantara maupun mancanegara," tutupnya.

Tidak lupa Tokopedia menyediakan berbagai promo hingga berbagai macam keuntungan menarik bagi penggunanya. Campaign ini sudah dimulai per tanggal 24 Agustus hingga 10 September 2021 dengan diskon hampir 90% dan banyak deretan produk terbaru hingga check out kredit flash sale.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: