Pentolan 212 Beberkan Masalah LGBT, Penyakit Kelamin dan AIDS dalam Penghapusan Tes Keperawanan TNI

Pentolan 212 Beberkan Masalah LGBT, Penyakit Kelamin dan AIDS dalam Penghapusan Tes Keperawanan TNI Kredit Foto: Antara/Aruna

Kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa yang menghapus tes keperawanan bagi calon prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) ditentang oleh Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin.

Ia mengatakan saat ini Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto belum mengubah juknis pemeriksaan dan uji kesehatan untuk calon prajurit.

"Saya memandang bahwa Angkatan Darat harus diisi oleh putra-putri terbaik dalam segala bidang termasuk kebagusan akhlak-nya," ujar Novel di Jakarta, Selasa (24/8).

Novel menegaskan, kebagusan akhlak merupakan wujud dari pengamalan Pancasila dan tonggak utama di TNI. Dengan begitu putri-putri calon TNI harus perawan karena akan menjadi pemimpin di tengah masyarakat.

Novel menambahkan, sebagai contoh suri tauladan dan sangat berakibat fatal jika calon Kowad tidak perawan karena dari segi kesehatan juga sangat bisa membahayakan.

"Karena para pelakunya bisa terjangkit penyakit kelamin, LGBT bahkan AIDS. Dan juga bisa mengganggu stabilitas pendidikan yang lainnya. Pada sisi lain peniadaan tes keperawanan bisa menjadi indikasi awal adanya degradasi moral, sekaligus penegasan diizinkannya seks pra nikah," paparnya.

"Jika ini dibiarkan maka secara jelas rohaninya terganggu," lanjut Novel.

rmol

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini