Genap 37 Tahun, Ini Catatan Prestasi Kliring Berjangka Indonesia

Genap 37 Tahun, Ini Catatan Prestasi Kliring Berjangka Indonesia Kredit Foto:

PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) atau KBI pada tanggal 25 Agustus 2021 genap berusia 37 tahun. KBI mulai beroperasi pada tanggal 25 Agustus 1984, dengan nama PT Persero Kliring dan Jaminan Bursa Komoditi atau KJBK, dengan layanan yaitu Registrasi Pasar Fisik Komoditi Karet  dan Kopi serta Kuota Tekstil. Pada tahun 2001 PT Persero Kliring dan Jaminan Bursa Komoditi (KJBK) berubah nama menjadi PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) atau disingkat KBI. 

“Dalam perjalanan selama 37 tahun, berbagai prestasi dan pencapaian telah dijejakkan KBI. Berbagai prestasi telah diraih, baik terkait kinerja, inovasi maupun dalam hal Tanggung Jawab Sosial Masyarakat. Tentunya ini menjadi sesuatu yang membanggakan bagi KBI. Apalagi ditengah pandemic yang ada, KBI masih bisa mencatatkan kinerja yang positif”, demikian disampaikan Fajar Wibhiyadi, Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) melalui keterangan tertulisnya kepada media, Rabu 25 Agustus 2021.

PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) sendiri merupakan BUMN yang saat ini memiliki 3 lini bisnis, yaitu sebagai Lembaga Kliring Penjaminan dan Penyelesaian Transaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi dan Pasar Fisik Komoditas Timah Batangan, serta sebagai Pusat Registrasi Resi Gudang.

Dari sisi kinerja, dalam 3 tahun terakhir (2019 – 2021), BUMN ini berhasil mencatatkan kinerja yang cukup mengkilap, bahkan ditahun 2020 dimana Indonesia berada ditengah pamdemi, KBI berhasil tumbuh dengan mencatatkan kinerja meningkat.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini