Bahaya! Ternyata Ada Bahaya Mengintai di Balik Seragam Luar Angkasa Jeff Bezos dan Richard Branson

Bahaya! Ternyata Ada Bahaya Mengintai di Balik Seragam Luar Angkasa Jeff Bezos dan Richard Branson Kredit Foto: Twitter/Blue Origin

Dua miliarder ternama, Jeff Bezos dan Richard Branson telah berhasil meluncur ke luar angkasa pada bulan Juli lalu. Namun, ketika kedua perjalanan itu sukses, kedua pria itu tampaknya menghadapi risiko dengan pilihan seragam mereka.

Menurut beberapa ahli terkemuka dunia dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, menunjukkan bahwa tidak ada tim yang mengenakan perlengkapan yang tepat untuk melindungi mereka dari dekompresi cepat di luar atmosfer bumi.

Dilansir dari Indy100 di Jakarta, Rabu (25/8/21) padahal, NASA dan badan antariksa nasional lainnya menekan untuk membantu mereka dari kecelakaan fatal.

Baca Juga: Sedihnya Jadi Jeff Bezos, Habis Kasih Bonus Rp144 Juta, Lusinan Karyawannya Resign!

Namun tidak ada standar seperti itu di perusahaan swasta termasuk Blue Origin milik Bezos dan Virgin Galactic milik Branson, ataupun SpaceX milik Elon Musk. Semuanya berlomba untuk meluncurkan pariwisata luar angkasa.

Ini karena Kongres AS tidak mengizinkan Administrasi Penerbangan Federal (FAA) menetapkan aturan untuk melindungi penumpang.

“Kenyataannya adalah ketika Anda pergi ke luar angkasa, Anda tidak berpakaian dengan barang-barang bagus, Anda berpakaian dengan barang-barang yang tepat,” ujar mantan pejabat Badan Antariksa Eropa, Tommaso Sgobba kepada situs berita.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini