Bill Gates Dilempar Kue karena Dituding Jadi Dalang Covid-19, Ternyata Ini yang Sebenarnya Terjadi

Bill Gates Dilempar Kue karena Dituding Jadi Dalang Covid-19, Ternyata Ini yang Sebenarnya Terjadi Kredit Foto: Instagram/Bill Gates

Sebuah video viral di sosial media Facebook yang memperlihatkan Bill Gates dilempar kue. Dalam caption video tersebut, dituliskan bahwa Gates adalah biang dari Covid-19. Karena itulah pendiri Microsoft ini pun dilempari kue oleh orang-orang yang geram terhadapnya.

Namun, perlu diketahui bahwa video yang memperlihatkan Bill Gates dilempar kue karena Covid-19 merupakan hoax. Faktanya, aksi pelemparan kue itu terjadi pada tahun 1998. Jadi, bukan karena Gates dituding sebagai biang Covid-19.

Sebagaimana diketahui, salah satu orang terkaya di dunia ini telah lama dikaitkan sebagai dalang dari pandemi Covid-19. Ini karena Gates menjadi miliarder yang paling sibuk perihal vaksinasi.

Video adegan pelemparan kue ke wajah Bill Gates juga pernah diunggah di kanal Youtube npshive pada 2 Januari 2010 dengan judul “Bill Gates Pie in Face”. Melalui unggahan tersebut, pelemparan kue terhadap Gates terjadi di Belgia.

Laman The Wall Street Journal juga melaporkan bahwa insiden pelemparan tersebut terjadi pada 5 Februari 1998. Setelah pelemparan, Gates menolak untuk mengajukan tuntutan. Alhasil, polisi Belgia membebaskan seorang pria dan seorang wanita yang melempar kue ke wajah Bill Gates.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini