SUN Energy Dorong Peningkatan Literasi Tenaga Surya

SUN Energy Dorong Peningkatan Literasi Tenaga Surya Kredit Foto: SUN Energy

PT Surya Utama Nuansa (SUN Energy), perusahaan pengembang panel surya terus menggencarkan  literasi energi terutama energi baru terbarukan (EBT) tenaga surya pada masyarakat Indonesia.

"Aksi ini dilakukan untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan (sustainable development goals/SDGs), mempercepat target 23% bauran energi di tahun 2025, serta Indonesia Nol Emisi Karbon pada 2060," kata Head of Marketing SUN Energy, Anggita Pradipta di Jakarta, kemarin.

Baca Juga: New Energy Nexus Suntik Dana ke 4 Startup Panel Surya Melalui Indonesia 1 Fund

Dia mengatakan, kontribusi mengurangi dampak perubahan iklim diperlukan dari seluruh lapisan masyarakat di berbagai aspek, mulai pola pembuangan sampah, konsumsi kemasan, limbah tekstil, termasuk penggunaan energi bersih sebagai sumber energi alternatif.

"Langkah ini memerlukan dukungan dari berbagai pihak secara berkala. Oleh karena itu, menjadi komitmen perusahaan untuk terus berupaya mensosialisasikan manfaat dan keunggulan penggunaan energi surya demi menciptakan lingkungan yang lestari dan keberlanjutan generasi selanjutnya,” ucapnya.

Untuk menggenjot literasi energi khususnya tenaga surya, SUN Energy mulai Agustus hingga September mendatang akan menggelar rangkaian acara 5UNTASTIC. Acara ini merupakan rangkaian perayaan hari ulang tahun SUN Energy ke 5.

“Lebih dari 20.000 siswa SD serta 1.000 mahasiswa perguruan tinggi, dan lebih dari 500 masyarakat umum di seluruh Indonesia akan menjadi sasaran kami dalam literasi energi ini” jelasnya.

Selain itu, menggandeng komunitas EBT skala nasional yang diprakarsai oleh anak muda, SRE (Society of Renewable Energy), SUN Energy mendukung salah satu program bernama EdNergi untuk melakukan edukasi dan sosialisasi EBT ke lebih dari 600 siswa SMP dan SMA di Jakarta.

SUN Energy kata Anggita juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (SV UGM). Sinergi ini dilakukan untuk mengembangkan teknologi PLTS sebagai energi alternatif di bangunan kampus serta pengembangan Tempat Uji Kompetensi dan Lembaga Sertifikasi Profesi di sektor energi surya.

Selama tiga tahun ke depan SUN Energy bersinergi untuk meningkatkan pengetahuan melalui kuliah umum, penyerapan tenaga sumber daya manusia menjadi karyawan magang, hingga pengabdian masyarakat di daerah KKN,” pungkasnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini