Lebih dari 30 Ribu Buruh serta Keluarganya Divaksin plus Pemberian Sembako, KSPI Puji Polri

Lebih dari 30 Ribu Buruh serta Keluarganya Divaksin plus Pemberian Sembako, KSPI Puji Polri Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Konfederasi Serikat Pekerja Indoenesia (KSPI) Said Iqbal menyampaikan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah melalui Mabes Polri yang telah memberikan vaksin Presisi secara gratis kepada lebih dari 30 ribu buruh di Jawa Barat, Banten, dan DKI.

"Atas nama buruh se-Indonesia, lebih dari tiga puluh ribu buruh dan keluarganya mengikuti vaksin Presisi tidak berbayar dan juga diberi bantuan sembako gratis dari Mabes Polri,” kata Said Iqbal dalam keterangannya, Rabu (25/8/2021).

Menurut Said Iqbal, program vaksin ini adalah bentuk nyata bahwa tuntutan buruh agar Pemerintah melakukan vaksinisasi bagi kalangan buruh di pabrik-pabrik secara gratis telah diwujudkan.

Tuntutan vaksin gratis ini, lanjut Said Iqbal, didasarkan pada data dan fakta yang didapat oleh KSPI. Di mana sejak mulai diberlakukannya PPKM Darurat hingga 2 minggu setelahnya, tingkat angka penularan Covid 19 di lingkungan pabrik mencapai rata-rata 10 persen buruh. Bahkan secara total sudah ada ratusan buruh yang meninggal dunia. 

Terkait dengan tuntutan buruh tersebut, Mabes Polri mewakili Pemerintah memberikan respon yang cepat terhadap tuntutan buruh ini. Salah satunya dengan melakukan pemberian vaksin tidak berbayar (gratis) kepada buruh di beberapa pabrik.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini