BSI Targetkan Penyaluran FLPP Mencapai Rp.1,1 Triliun

BSI Targetkan Penyaluran FLPP Mencapai Rp.1,1 Triliun Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bekerjasama dengan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar akad massal bagi 550 nasabah program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Akad massal BSI KPR Sejahtera ini dilakukan serentak di enam cabang yaitu Baturaja, Kencong, Banyuwangi, Jember Trunojoyo, Bandar Lampung Teluk Betung, dan Manado Mantos.

Baca Juga: BSI Dapuk Adiwarman Karim jadi Komisaris Utama

Wakil Direktur Utama I BSI Ngatari mengatakan ini adalah bentuk dukungan perseroan dalam menjalankan program nasional FLPP untuk membantu masyarakat memiliki rumah sesuai prinsip syariah. BSI pun berkomitmen selalu siap bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan demi memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat luas.

"Program besar ini tujuannya tidak semata hanya bisnis, melainkan pemenuhan salah satu kebutuhan primer yakni rumah sebagai tempat tinggal yang juga mencapai tujuan sesuai maqashid syariah,” ujar Ngatari di Jakarta, kemarin.

Program ini merupakan kelanjutan sinergi BSI dengan PPDPP. Akad massal ini merupakan kali kedua pada 2021 yang sebelumnya telah dilakukan akad sebanyak 1500 nasabah pada bulan April 2021.

BSI KPR Sejahtera FLPP menjadi fasilitas pembiayaan yang melengkapi beragam produk pembiayaan griya komersil yakni Griya Hasanah (plus Mabrur), Griya Hijrah, Griya Refinancing, dan yang terbaru adalah Griya Simuda.

BSI merupakan salah satu bank penyalur pembiayaan KPR terbesar di Indonesia. Sampai Juni 2021, penyaluran pembiayaan KPR BSI mencapai Rp39,15 triliun atau mengalami pertumbuhan 13,93% secara tahunan atau year on year (yoy).

Potensi kepemilikan rumah pertama menjadi daya tarik bagi BSI untuk serius menggarap KPR Sejahtera FLPP sebagai salah satu fokus pembiayaan konsumer. Sejak 2012 hingga tengah Agustus lalu, BSI telah menyalurkan FLPP untuk lebih dari 45 ribu unit rumah dengan volume pembiayaan mencapai Rp5,5 triliun.

Rasio kualitas pembiayaan tercatat cukup baik yakni dibawah 1,5%. BSI memasang target 11 ribu nasabah FLPP dengan volume pembiayaan Rp1,1 triliun di tahun ini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini