Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Uni Eropa Bidik Pasar Industri Makanan dan Minuman Tanah Air

Uni Eropa Bidik Pasar Industri Makanan dan Minuman Tanah Air Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Uni Eropa akan menghadirkan produk makanan dan minuman terbaiknya untuk komunitas makanan Indonesia, mulai dari importir, penyalur, pengecer, pemilik dan pelaku usaha hotel, restoran dan cafe, blogger kuliner dan juga para chef untuk dapat menikmati keunggulan cita rasa pada rangkaian kampanye yang akan berlangsung pada masa 12 bulan ini.

Melalui kampanye "Nikmati Warna-Warni Eropa. Keunggulan Cita Rasa" Uni Eropa menekankan pentingnya elemen keamanan, kualitas, keaslian (otentik) dan keberlanjutan atas produk makanan Uni Eropa untuk menghadirkan yang terbaik pada konsumen Indonesia. Baca Juga: Uni Eropa Pastikan Tak Mengakui Taliban di Afghanistan karena Alasan Ini

Rangkaian kegiatan kampaye ini ditujukan untuk memperkenalkan dan mempromosikan berbagai produk makanan dan minuman Uni Eropa pada pasar Indonesia.

"Kegiatan kampanye berupaya mempromosikan produk makanan dan minuman Uni Eropa berdasarkan model keamanan pangan "Dari Pertanian Hingga Ke Penyajian" yang diterapkan di seluruh Eropa, kualitas tertinggi, keaslian asal makanan, serta karakter dan praktik-praktik yang berkelanjutan," Kata Kepala Seksi Perdagangan dan Ekonomi pada Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia, Marika Jakas kepada wartawan melalui video conference, Rabu sore (25/8/2021). Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Xu Shihui, Penjual Makanan Ringan yang Jadi Miliarder Dunia

Hadir pula Alexander Nayoan, Kepala Pelatihan Sumber Daya Manusia pada Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), yang menyampaikan kesempatan besar yang dihadirkan oleh berbagai produk makanan dari Uni Eropa di Indonesia. Dalam acara ini pula, chef kenamaan, Chef Degan Septoadji menyajikan cara-cara kreatif untuk menikmati berbagai produk makanan Uni Eropa yang otentik.

Marika menjelaskan selama masa kegiatan 12 bulan, rangkaian kegiatan kampanye akan menampilkan berbagai produk makanan dan minuman Uni Eropa, termasuk daging (sapi dan ayam), produk susu, produk organik, serta minuman beralkohol dan non-alkohol melalui sebuah perjalanan budaya penuh kelezatan, disertai kisah kuliner yang penuh warna dan menggugah selera.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: