Konglomerat Lippo Group, Mochtar Riady Ungkap Dampak Covid-19 Bisa Sebabkan Perang Dunia Ketiga

Konglomerat Lippo Group, Mochtar Riady Ungkap Dampak Covid-19 Bisa Sebabkan Perang Dunia Ketiga Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Cita-cita pendiri Lippo Group, Mochtar Riady sejak kecil adalah menjadi bankir. Ini karena ia setiap hari berangkat sekolah dengan melewati Bank Belanda. Pada saat itu, ia penasaran mengapa bank selalu ramai padahal tidak menjual apa-apa, selain itu pegawai-pegawainya juga rapi dan sopan, karena itu Mochtar terkesan.

Tak hanya itu, ia juga diajarkan sistem simpan-pinjam dan bunga oleh gurunya. Karena itulah Mochtar berpikir 'berdagang' bank sangat potensial dan menguntungkan.

Baca Juga: Tangan Dinginnya Sukses Bikin BCA Meraksasa, Ternyata Ini Strategi Kunci Mochtar Riady

Meski ditentang oleh ayahnya karena sang ayah ingin Mochtar melanjutkan tokonya di Malang, namun Mochtar yakin akan mimpinya. Ayahnya melarang Mochtar menjadi bankir karena menurutnya itu tidak mungkin. Saat itu, mereka hanya keluarga miskin. Namun, cita-cita Mochtar pun tercapai karena ibaratkan pohon, ia ingin tumbuh besar di tanah yang luas.

Lebih lanjut, Mochtar pun membuka pandangannya terkait pandemi Covid-19. Menurutnya, bencana pandemi ini akan menyebabkan resesi ekonomi atau stagnansi ekonomi dan memiliki efek domino yang besar terhadap AS dan China. Kemudian, AS sendiri tengah meminta Globalisasi Ekonomi yakni ekonomi tanpa China. AS ingin merombak supply chain di dunia.

Lalu, AS juga tengah mengalami kesenjangan serius terkait kaya dan miskin. AS juga memiliki utang sebesar USD29 triliun dan bunga USD800 miliar tiap tahun. Dan selama lima tahun berturut-turut, APDB AS pun dibatasi. Selain itu, AS juga memiliki biaya militer yang besar dan tersebar di seluruh dunia. Terakhir, masalah rasisme di AS juga tak pernah berakhir.

Mochtar melanjutkan, oleh sebab itu dunia harus mewaspadai Perang Dunia Ketiga antara AS dengan China.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini