Ekspansi Fasilitas, PYFA Akuisisi Holi Pharma

Ekspansi Fasilitas, PYFA  Akuisisi Holi Pharma Kredit Foto: Pyridam Farma

Perusahaan farmasi PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) mengakuisisi 100% saham PT Holi Pharma. Melalui transaksi itu, PYFA berharap bisa melanjutkan rencana ekspansi perseroan.

Direktur PT Pyridam Farma Tbk, Yenfrino Gunadi, mengatakan bahwa ekspansi ini akan menambah kapasitas produksi grup secara keseluruhan lebih dari tiga kali lipat dari kapasitas yang ada.

Baca Juga: Medco Milik Konglomerat Arifin Panigoro Rilis Surat Utang US$800 Juta, Butuh Duit Buat Akuisisi?

"Kami yakin melalui akuisisi ini akan memperkuat posisi kami di bidang industri farmasi Indonesia," kata dia pada Kamis (26/8/2021).

Ia mengungkapkan, proses akuisisi ini merupakan langkah awal dari berbagai inisiatif yang sedang dikembangkan perusahaan. Ke depannya, perusahaan kata dia akan terus berinovasi dengan menjalin kerja sama strategis dengan berbagai industri untuk memajukan industri healthcare di Indonesia dan menghadirkan produk-produk yang menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia.

Sebagai informasi, PT Pyridam Farma Tbk adalah perusahaan farmasi dengan bisnis utama berupa produksi dan atau distribusi obat-obatan modern dan tradisional serta distribusi alat kesehatan seperti alat laboratorium dan juga PCR test kits.

Untuk kuartal pertama tahun 2021, PYFA berhasil membukukan pertumbuhan penjualan sebesar 49% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2020. Adapun kenaikan penjualan tersebut masih ditopang oleh penjualan produk alat kesehatan yang meningkat sebanyak lebih dari enam kali lipat.

Divisi alat kesehatan ini berkontribusi 23% terhadap total penjualan bersih perusahaan.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini