Lippo Cikarang Gandeng Pemkab Bekasi Gelar Vaksinasi Anak Berkebutuhan Khusus

Lippo Cikarang Gandeng Pemkab Bekasi Gelar Vaksinasi Anak Berkebutuhan Khusus Kredit Foto: Antara/Didik Suhartono

PT Lippo Cikarang Tbk berkomitmen penuh pemerintah dalam menciptakan herd immunity di masyarakat, yang diantaranya melalui pelaksanaan program vaksinasi secara massif bagi seluruh lapisan masyarakat. Komitmen tersebut salah satunya diwujudkan melalui kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi terkait program vaksinasi anak untuk usia 12 hingga 17 tahun. Termasuk juga di dalamnya adalah anak-anak dengan kebutuhan Khusus. Program vaksinasi dilaksanakan tepatnya pada Rabu (25/8/21), di District 1 Meikarta, Kawasan Lippo Cikarang. “Kami senantiasa mendukung penuh upaya pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi COVID19 di masyarakat, melalui sinergi bersama antara pemerintah dan pihak swasta, sehingga diharapkan dapat mempercepat pencapaian 'herd immunity', terutama bagi anak-anak dan kalangan remaja,” ujar Head of Public Relations PT Lippo Cikarang, Jeffrey Rawis, dalam keterangan resminya, Kamis (26/8).

Terkait mekanisme pelaksanaan di lapangan, menurut Jeffrey, secara garis besar program vaksinasi untuk anak ini relatif sama dengan vaksinasi untuk orang dewasa, yaitu melalui tahap screening, pelaksanaan, dan observasi. Sedangkan untuk jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac, sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Pemkab Bekasi melalui Dinas Kesehatan. “Salah satu syarat bagi vaksinasi anak dan remaja usia 12 hingga 17 tahun adalah membawa Kartu Keluarga atau dokumen lain untuk kepentingan informasi Nomor Induk Kependudukan (NIP) anak yang bersangkutan,” tutur Jeffrey.

Program kerjasama ini dilakukan melalui Puskesmas Sukadami dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. Sementara jumlah peserta vaksinasi untuk anak dan remaja ini tercatat mencapai 130 orang, yang 50 di antaranya merupakan anak berkebutuhan khusus. Turut hadir dalam acara ini adalah Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, dan juga 'Bunda' Forum Anak Daerah, Ria Sabaria Dani Ramdan. Selain untuk program vaksinasi, dalam acara ini pula dilangsungkan peluncuran buku yang ditulis oleh Forcisel, sebagai bentuk apresiasi PT Lippo Cikarang terhadap anak-anak yang masih produktif untuk mengasilkan karya dalam sebuah tulisan di tengah masa pandemi Covid-19 ini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini