Jenderal Israel Akui Siapkan Pilihan Aksi Militer Ini terhadap Gaza dan Iran

Jenderal Israel Akui Siapkan Pilihan Aksi Militer Ini terhadap Gaza dan Iran Kredit Foto: Instagram/Israel

Kepala Staf Angkatan Pertahanan Israel Letnan Jenderal Aviv Kochavi mengatakan pada Rabu (25/8/2021) bahwa Israel sedang meningkatkan rencana untuk kemungkinan operasi militer di Gaza dan serangan terhadap Iran.

"Mungkin kami sedang mempersiapkan operasi baru di Gaza dalam waktu dekat, dan kami tidak dan tidak akan menerima pelanggaran kedaulatan Israel, tidak peduli siapa di belakangnya," kata Kochavi kepada wartawan.

Baca Juga: Karena Hal Ini, Hamas Memutuskan untuk Meredakan Ketegangan dengan Israel

Dia menyinggung tembakan roket baru-baru ini dari Jalur Gaza dan peluncuran balon pembakar dari wilayah itu. Kochavi juga mengatakan bahwa Israel mempercepat rencana untuk kemungkinan serangan terhadap Iran jika Teheran tidak menghentikan program nuklirnya.

Menurut situs berita Walla, sebagian dana dari anggaran pertahanan yang baru saja disahkan akan dialihkan untuk meningkatkan opsi serangan.

Mengenai rencananya terhadap kegiatan angkatan laut Iran di kawasan itu, Kochavi mengatakan tentara Israel bekerja secara sistematis dan dalam berbagai cara untuk mengurangi pengaruh Iran di Timur Tengah.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini