Dear Bu Menkeu Terbaik, Gimana Rakyat Mau Bayar Pajak, Cari Makan Aja Susah, Tolong Catat ya Bu!

Dear Bu Menkeu Terbaik, Gimana Rakyat Mau Bayar Pajak, Cari Makan Aja Susah, Tolong Catat ya Bu! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi ikut merespons pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang menyebut utang negara bisa dibayar melalui pajak.

Menurut dia, pernyataan Menkeu terbaik versi Majalah Global Markets ini telah melukai hati rakyat di tengah krisis kesehatan dan ekonomi. Baca Juga: Yang Ngomong Cs Prabowo Loh, Nggak Masalah Jokowi Ngutang, Pokoknya Rakyat Harus Disiplin Bayar..

"Sehingga andalkan utang dan utang. Saat ini sudah lampaui ketentuan utang negara yang diatur dalam UU Keuangan," ujarnya, seperti dilansir RMOL, Jumat (27/8/2021).

Lanjutnya, ia mengaku heran dengan pernyataan Sri Mulyani yang meminta rakyat untuk membayar pajak agar bisa membayar utang. Baca Juga: Sri Minta Rakyat Bayar Pajak, Sosiolog: Ini Bukti Kalau...

"Bagaimana rakyat bayar pajak? Wong untuk cari makan saja susah kok, gimana mau bayar pajak? Ini negara bikin susah rakyat ya?" cetusna.

Menurut dia, sikap pemerintah tersebut dianggap lucu karena negara ayng mengambil utang, tetapi rakyat yang disuruh membayar. 

"Makanya kalau utang itu minta persetujuan rakyat," pungkasnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini