Pak Polisi, Ayo Tangkap Buzzer-Buzzer Ini Dong! Jangan-Jangan Nggak Tersentu Hukum?

Pak Polisi, Ayo Tangkap Buzzer-Buzzer Ini Dong! Jangan-Jangan Nggak Tersentu Hukum? Kredit Foto: Instagram/Permadi Arya

Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kompak meminta aparat kepolisian untuk menangkap Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda dan Denny Siregar.

Hal ini dikatakan usai penangkapan Muhammad Kece dan Yahya Walini.

Menurut NU dan Muhammadiyah Abu Janda meresahkan publik. Karena itu, pihaknya meyakini pikah kepolisian dapat menegakkan keadilan. Baca Juga: Tegas! Tokoh Muhammadiyah dan NU Desak Polisi Tangkap Abu Janda

Hal tersebut dikatakan laangsung Ketua Hukum dan HAM Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Razikin. 

“Polisi harus menjawab tuntutan dari masyarakat untuk menangkap Abu Janda dan Denny Siregar,” ujarnya, seperti dilansir Hops.id, Senin (30/8/2021).

Lebih lanjut, ia mengatakan guna merajur keberagaman di Indonesia, sangat diperlukan biaya mahal. Karena itu, saat ada yang berusaha merusaknya, maka pihak kepolisian harus segera mengambil tindakan.  Baca Juga: Abu Janda Nggak Digaruk-garuk! Omongan Wanita Ini Pedas, yang Sepaham Penguasa Mah Aman

“Pada titik itu, harus zero toleran terhadap siapapun yang berupaya mengganggu atau mengacak-acaknya. Karena sangat mahal ongkos sosial dan politik yang harus kita tanggung jika terjadi benturan yang berlatar belakang keagamaan.” katanya.

“Kami Pemuda Muhammadiyah terus ikut mengambil tanggungjawab dalam menjaga harmonisasi dan keberagaman bangsa kita. Kami juga berharap masyarakat tidak bertindak reaksioner dan tolong percayakan kepada pihak penegak hukum. Sebaliknya pihak kepolisian juga harus menjawab kepercayaan itu dengan bertindak cepat dan adil,” tegasnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini