Jaga Keseimbangan Keberlanjutan Bisnis dan Tanggung Jawab Sosial, Chandra Asri Sabet 3 Penghargaan

Jaga Keseimbangan Keberlanjutan Bisnis dan Tanggung Jawab Sosial, Chandra Asri Sabet 3 Penghargaan Kredit Foto: Chandra Asri Petrochemical

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri)terus menunjukkan kontribusinya di masa pandemi Covid-19.Perusahaan menitik beratkan dukungan bagi masyarakat yang terkena dampak langsung dari pandemi Covid-19 dalam skala nasional serta di area perusahaan beroperasi.

Chandra Asri juga menjamin ketersediaan bahan baku APD dalam negeri melalui produk PP Trilene HS35NW, untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis yang menjadi garda depan dalam penanganan Covid-19.

Perusahaan pun berkolaborasi dengan PT Duaroda Saranatama dalam mengembangkan Carrier Box Vaccine untuk keperluan distribusi vaksin jarak dekat, yang bertujuan mendukung strategi prioritas dari Pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. PerseroanĀ juga turut memberikan bantuan oksigen medis sebanyak 420 ton, yang setara untuk 61.500 tabung ukuran 6M3 untuk rumah sakit di wilayah DKI Jakarta dan Banten, serta berbagai kontribusi lainnya.

VP of Corporate Relations and Sustainability Chandra Asri, Edi Rivai, menuturkan bahwa Chandra Asri terus berkomitmen untuk mengedepankan upaya-upaya keseimbangan antara keberlanjutan bisnis dengan tanggung jawab sosial perusahaan melalui empat pilar yakni pendidikan, kesehatan, ekonomi serta sosial dan lingkungan. Selain itu Chandra Asri berkomitmen penuh pada program berkelanjutan terutama pengelolaan sampah plastik.

Baca Juga: Chandra Asri Raih Investasi Hingga USD1,7 Miliar untuk Kompleks Petrokimia Terintegrasi Skala Global

Salah satunya dengan ikut serta dalam Forum Indonesia National Plastic Action Partnership (NPAP), yang bertujuan mengurangi sampah plastik di laut hingga 70 persen pada 2025. Sistem berkelanjutan ini penting untuk mempertahankan keberlangsungan lingkungan, sosial dan manajemen serta 3 aspek utama perusahaan People, Planet, Profit.

"Bentuk nyata yang Chandra Asri lakukan dalam mendukung program pengelolaan sampah plastik, dimulai dengan edukasi perubahan perilaku dalam program World Clean Up Day dan Aksi Bersih Pantai Paku yang diikuti lebih dari 336 peserta dan berhasil mengelola 26.636 Kg sampah plastik," jelas Edi Rivai, dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (30/8/2021).

Selain itu, kata Edi Rivai, perusahaan juga ikut berkontribusi dalam menciptakan Ekosistem Pengelolaan Sampah Plastik, dimulai dari pemilahan dan pengumpulan sampah plastik, pemprosesan sampah plastik 1.456 Kg sampah plastik menjadi 1.287 liter BBM hingga pendistribusian manfaat untuk masyarakat.

"Chandra Asri juga berkontribusi dalam pembangunan jalan aspal plastik, pada tahun 2020 telah dilakukan di sepanjang 42,74 km dan mengelola sampah plastik sebanyak 234,1 ton," ungkap Edi Rivai.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini