Mau Bawa Manusia ke Mars, Dear Elon Musk, Apakah Anda Alien?

Mau Bawa Manusia ke Mars, Dear Elon Musk, Apakah Anda Alien? Kredit Foto: Antara/REUTERS/Hannibal Hanschke

Pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk telah dikenal sebagai miliarder yang jenius. Sampai-sampai, Musk disangka alien oleh banyak orang. Seperti seorang pengguna Twitter dengan akun bernama 'Tesla Owners of Silicon Valley' belum lama ini bertanya kepada Musk apakah dia alien.

"Alien ada dalam Fisika dan Filsafat. Alien bisa jadi ada di antara kita... beberapa orang mengira saya alien, tapi, tidak benar," katanya sebagaimana dikutip dari India Times di Jakarta, Selasa (31/8/21).

Meski demikian, Musk pernah berkelakar saat menjawab pertanyaan serupa yang diajukan oleh Kunal Shah, pengusaha asal India dan pendiri aplikasi pembayaran kredit bernama CRED.

Baca Juga: Elon Musk Bikin Robot Manusia, Pengamat Gak Terpukau, Katanya: Biasa Saja

"Saya alien," ujar Musk.

Musk memang sangat tertarik pada luar angkasa. Sebagai bos SpaceX, Musk memiliki tujuan untuk mengirim 10.000 orang ke Mars pada tahun 2050. Dia juga berencana menjajah Planet Merah itu dan menjadikan manusia multiplanet.

Karena itu, Musk mempersiapkan roketnya, Starship untuk membawa banyak megaton kargo per tahun ke Planet Merah untuk mempersiapkan Mars bagi kehadiran manusia pada pertengahan abad.

"Megaton per tahun untuk mengorbit diperlukan agar kehidupan menjadi multiplanet," tweet Musk beberapa waktu lalu.

"Tujuan desain kapal luar angkasa adalah rata-rata 3 penerbangan/hari, jadi lebih dari 1.000 penerbangan/tahun dengan lebih dari 100 ton/penerbangan, jadi setiap 10 kapal menghasilkan 1 megaton per tahun untuk mengorbit." lanjutnya. Saat ini, prototipe Starship orbital "SN1" sedang dibangun di fasilitas SpaceX Texas.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini