Akan Ada Tambahan Vaksin, Jokowi: Jangan Lengah, Disiplin Prokes!

Akan Ada Tambahan Vaksin, Jokowi: Jangan Lengah, Disiplin Prokes! Kredit Foto: Biro Pers, Sekretariat Presiden

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia akan mendapatkan tambahan stok vaksin Covid-19 sebanyak 331,68 juta dosis hingga Desember 2021. Hal itu guna memastikan kebutuhan vaksin Covid-19 dapat terpenuhi dengan baik.

Jokowi menjelaskan, sebagian dari jumlah tersebut saat ini masih belum dipastikan akan dikirim. Sebab, pengiriman vaksin ke Tanah Air masih harus menunggu perkembangan lebih lanjut. Sampai dengan saat ini, jumlah tambahan yang sudah dipastikan akan diterima Indonesia mencapai 258,68 juta dosis vaksin. Baca Juga: Dukung Pelaksanaan PTM Terbatas, Vaksinasi Bagi Pelajar Dipercepat

"258.675.000 dosis yang sudah fix dan 73 juta unfixed atau menunggu perkembangan lebih lanjut," pungkas Jokowi pada Selasa, 31 Agustus 2021. Baca Juga: Jokowi: Penanganan Covid-19 Membaik, Prokes Harus Tetap Ketat

Sejalan dengan upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan stok, Jokowi mengimbau masyarakat untuk aktif dan mu divaksin. Diketahui bahwa 29,5% atau 61,5 juta masyarakat Indonesia telah menerima vaksin dosis pertama, sedangkan 16,7% atau 34,8 juta lainnya sudah mendapat vaksin dosis kedua.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengaku kondisi penanganan pandemi di Indonesia sudah membaik. Hal itu tercermin dari penurunan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dengan angka mencapai 86,9%. Hanya saja, Jokowi berpesan bahwa masyarakat tidak boleh lengah dalam menyikapi perkembangan tersebut. 

"Kita tidak boleh lengah. Kita semua harus tetap terus meningkatkan upaya kita untuk mengendalikan pandemi ini," tegasnya lagi.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini