Bisnis Rumah Sakit Moncer di Tengah Covid, Pria India Debut Jadi Miliarder Baru Dunia!

Bisnis Rumah Sakit Moncer di Tengah Covid, Pria India Debut Jadi Miliarder Baru Dunia! Kredit Foto: Twitter/Forbes

Bisnis kesehatan di tengah pandemi Covid-19 memang sangat menguntungkan. Terbukti, pengusaha di bidang layanan kesehatan India ini membuat ketua dan direktur pelaksana Max Healthcare Institute menjadi miliarder baru dunia. Ialah Abhay Soi yang baru berusia 48 tahun.

Max telah berada di garis depan pengobatan, pengujian, dan vaksinasi Covid-19 di India. Saham Max melonjak 163% pada tahun lalu, meningkatkan kekayaan Abhay Soi lebih dair 23% menjadi lebih dari USD1,1 miliar (Rp15,6 triliun).

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Rabu (1/9/21) Max yang berkantor pusat di New Delhi mempekerjakan lebih dari 3.000 dokter di 17 fasilitas kesehatan termasuk 14 rumah sakit di Delhi, Mumbai, Mohali, Bathinda dan Dehradun.

Baca Juga: Sukses Tak Kenal Usia, Bahan Kimia Bikin Kakek 81 Tahun Jadi Miliarder Baru di India

Max Healthcare Institue adalah jaringan rumah sakit terbesar kedua di India, setelah Rumah Sakit Apollo Chennai yang didirikan oleh dokter miliarder Prathap reddy.

“Saya percaya sektor perawatan kesehatan telah memasuki masa keemasannya dan mengingat status hampir bebas utang dan arus kas yang kuat dari Max Healthcare, kami berada pada posisi yang sangat baik untuk memanfaatkan hal yang sama,” kata Soi. “Saya memperkirakan pertumbuhan berlipat ganda di tahun-tahun mendatang.”

Perusahaan jasa keuangan Mumbai HDFC Securities memprediksi pertumbuhan Ebitda tahunan gabungan Max akan mencapai sebesar 29% selama lima tahun ke depan karena neraca dan arus kas yang kuat.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini