Terbang ke Lampung, Muzani Tegaskan: Warga Lampung Menjunjung Tinggi Toleransi Keberagaman

Terbang ke Lampung, Muzani Tegaskan: Warga Lampung Menjunjung Tinggi Toleransi Keberagaman Kredit Foto: Gerindra

Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di dua lokasi di Provinsi Lampung. Titik pertama acara sosialisasi 4 pilar dilaksanakan di Kabupaten Tulang Bawang Barat dan titik kedua dilaksanakan di Kota Bumi, Lampung Utara, Rabu (1/9).

Di Tulang Bawang Barat, Muzani menyampaikan pentingnya penguatan serta pemahaman terhadap empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  Baca Juga: HUT ke-76 MPR, Gus Jazil: MPR Harus Kuatkan Diri sebagai Pengawal Kedaulatan Rakyat

"Sebagai warga negara Indonesia, kita harus memahami empat pilar kebangsaan kita yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Serta pentingnya penguatan agar kita bisa menerapkan itu dalam kehidupan keseharian kita," katanya, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/9/2021).

Lanjutnya, ia menjelaskan kemajemukan dan toleransi yang ada di Lampung telah menunjukkan bahwa warga Lampung menjujung tinggi empat pilar kebangsaan. Hal itu terbukti dari ragam budaya dan suku yang ada di Lampung.  Baca Juga: HUT ke-76 MPR, Bambang Soesatyo: MPR Bergerak Dinamis dan Selalu di Tengah Rakyat

"Kalau mau lihat bukti empat pilar kebangsaan diterapkan dan dijalankan dengan baik, itu ada di Lampung. Warga Lampung sangat terbuka. Warga Lampung menerima semua suku mulai dari Jawa, Bali, Sunda, dan Palembang. Semua ada di sini. Itu bukti bahwa warga Lampung sudah menjalankan empat pilar kebangsaan," ujar Muzani.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini