Ogah Termakan Rayuan Istana, PKS Tetap Kukuh jadi Partai Oposisi

Ogah Termakan Rayuan Istana, PKS Tetap Kukuh jadi Partai Oposisi Kredit Foto: Instagram/Jazuli Juwaini

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengaku partainya tak tergoda rayuan untuk masuk menjadi partai pendukung pemerintah mengikuti jejak Partai Amanat Nasional (PAN).

"Jangan ragukan sikap oposisi PKS. Sejak awal kami sampaikan oposisi hadir untuk menjaga demokrasi, menghadirkan check and balances agar pemerintahan tetap on the track berpihak kepada kepentingan rakyat. Kami juga ingin menjaga kehormatan partai-partai yang sejak awal berjuang mendukung Pak Jokowi. Fair kan?," kata Jazuli dalam keterangan persnya.

Anggota Komisi I DPR Dapil Banten ini mengatakan PKS konsisten memerankan oposisi yang konstruktif dalam mengawal jalannya pemerintahan dengan kritik yang membangun.

Sayangnya, selama 7 tahun pemerintahan Pak Jokowi Indonesia belum menampakkan kemajuan signifikan. Oleh karena itu, bukan hanya PKS tetap menjadi oposisi tapi PKS justru semakin mantap beroposisi. 

"Kami melakukan evaluasi pemerintahan Pak Jokowi setiap tahun. Tiap pemerintahan tentu punya tantangannya sendiri, tapi harus tetap ada ukuran atau parameter objektif yang digunakan sebagai patokan. Dari empat bidang yang kita evaluasi, hasilnya tidak menggembirakan. Makanya kita mantap terus beroposisi secara subtantif," terang Jazuli.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini