Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

TikTok Selenggarakan Kompetisi Gaming 'The Greatest Gamer' Berhadiah Ratusan Juta

TikTok Selenggarakan Kompetisi Gaming 'The Greatest Gamer' Berhadiah Ratusan Juta Kredit Foto: Unsplash/Kon Karampelas
Warta Ekonomi, Jakarta -

TikTok, sebuah platform distribusi video musik singkat, menyelenggarakan kompetisi gaming bertajuk "The Greatest Gamer" dengan menggabungkan konsep reality show melalui platform TikTok.

Kompetisi ini akan mengumpulkan 10 gamer pemula dari seluruh Indonesia untuk bertanding selama empat minggu. Pemenang kompetisi ini akan memenangkan hadiah senilai 100 juta rupiah, sekaligus kontrak eksklusif untuk menjadi gamer profesional bersama tim e-sports ternama, EVOS Esports.

Baca Juga: Yang Mau Coba Game Returnal, Ingat! Banyak Misteri untuk Bertahan Hidup

"Dengan makin banyaknya gamers di TikTok, kami senang sekali melihat komunitas gaming bisa menghadirkan konten yang orisinil dan otentik dan menambah keberagaman di platform kami," kata Director, Business Development, TikTok SEA, ANZ, and South Asia, Vanessa Brown dalam Konferensi Pers Peluncuran TikTok The Greatest Gamer pada Kamis (2/9/2021).

Selanjutnya, ia berharap melalui program "The Greatest Gamer" dapat menjadikan TikTok sebagai rumah baru bagi para gamer untuk menunjukkan kreativitas serta menumbuhkan komunitas yang sudah ada.

Berdasarkan data Digital Indonesia Report 2021 dari Hootsuite, jumlah pemain mobile game di Indonesia mencapai 60.5% dari keseluruhan pengguna mobile internet. Jumlah ini akan terus meningkat, seiring dengan makin seringnya masyarakat berselancar di dunia maya.

Hadir juga sejumlah mitra yang turut mendukung program "The Greatest Gamer", antara lain Link Aja sebagai partner sponsor, Telkomsel sebagai partner distribusi konten, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) sebagai official game title, dan EVOS Esports sebagai partner juri dan tim e-sports partner.

"Potensi pasar game online di Indonesia sangat besar, didukung oleh peningkatan pengguna ponsel dan penetrasi internet ke berbagai daerah termasuk daerah tier 2 dan tier 3 yang menjadi fokus LinkAja. Ditambah dengan berkembangnya peluang untuk generasi muda menjadi gamer profesional membuat LinkAja ingin membuka akses terhadap berbagai fitur di game online menjadi lebih mudah. Kompetisi gaming seperti 'The Greatest Gamer' yang diadakan TikTok makin membukakan kesempatan agar daya saing gamer Indonesia bisa makin terasah," kata Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja.

Tidak hanya Haryati, General Manager Digital Content Creation Telkomsel, Aris Sudewo, juga mengutarakan dukungan serta antusias terhadap program yang diadakan TikTok. Aris mengatakan jika komitmen Telkomsel dengan TikTok mengakselerasikan ekosistem layanan digital secara inklusif serta membangun industri game Indonesia merupakan salah satu potensi yang dapat dimaksimalkan dalam mendukung pengembangan ekonomi kreatif Tanah Air.

"Upaya kolaboratif ini sejalan dengan semangat Telkomsel sebagai leading digital telco company untuk selalu #BukaSemuaKeseruan melalui industri mobile game, dan diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi para gamers untuk tampil dengan kemampuan terbaiknya, serta dapat melahirkan para profesional e-sports player yang dapat membawa Indonesia untuk bersaing di berbagai turnamen Internasional," ucapnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: