Gak Ada Angin, Gak Ada Hujan, Tiba-tiba Jenderal Andika Perkasa Didorong Nyapres di 2024

Gak Ada Angin, Gak Ada Hujan, Tiba-tiba Jenderal Andika Perkasa Didorong Nyapres di 2024 Kredit Foto: Akurat

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa didorong maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Dorongan itu datang dari Barisan Rakyat Andika Presiden Indonesia (Bara API).

Bara API merupakan komunitas yang menghimpun para pendukung Jenderal Andika sekaligus mengkampanyekan dan menyebarluaskan Andika Presiden Indonesia. Sekjen Bara API, Muhammad Zainul Arifin, mengatakan akan terus berupaya mendorong majunya Andika sebagai calon presiden pada Pilpres di 2024.

Baca Juga: Kinerja Andika Perkasa Paling Menonjol Sebagai Calon Panglima TNI

Dia meyakini Andika mampu mengembalikan kedaulatan dan kejayaan Indonesia. "Kami percaya Jenderal Andika merupakan sosok yang layak melanjutkan Pemerintahan Jokowi selanjutnya. Beliau (Jenderal Andika) merupakan tokoh militer yang tidak perlu diragukan lagi kepemimpinannya," ujar Zainul kepada wartawan lewat keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (02/09/21).

Zainul pun mengajak masyarakat serta partai politik (parpol) untuk mendukung Andika maju pada pilpres 2024 demi kebangkitan nasional. "Kami mengajak masyarakat yang sependapat dengan kami untuk menjadi bagian dari gerakan ini. Insyaallah gerakan kita didengar elit politik di negeri ini dan parpol juga mau mengusungnya," tuturnya. 

Sementara Ketua Bara API, Adi Kurniawan mengungkap alasannya mendukung Andika. Menurutnya, diantara nama-nama yang muncul, hanya sosok Andika lah yang tidak pernah melakukan kegaduhan politik.Selain rekam jejak yang bersih dari kasus hukum, Andika kata Adi, juga merupakan sosok pemimpin yang memiliki kepedulian kuat terhadap prajurit TNI Angkatan Darat yang dipimpinnya. 

"Beliau juga memiliki keberpihakan yang sangat jelas terhadap kedaulatan NKRI, kami yakin Indonesia dapat bangkit dan memiliki kekayaan serta dapat diperhitungkan internasional apabila beliau jadi presiden. Sudah saatnya Indonesia berdiri gagah," tandasnya. 

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini