Menjelang Shopee 9.9 Super Shopping Day, Bahas Tips Perawatan Mask Acne Dengan Ahlinya!

Menjelang Shopee 9.9 Super Shopping Day,  Bahas Tips Perawatan Mask Acne Dengan Ahlinya! Kredit Foto: Imamatul Silfia

Untuk mendukung eksistensi produk kecantikan lokal, serta menyambut antusiasme masyrakat Indonesia tentang isu perawatan wajah, Shopee mengadakan Bincang Shopee 9.9 Super Shopping Day, dengan tema ‘Potensi Produk Kecantikan Lokal di Era Modern. Acara ini dihadiri oleh beberapa narasumber Abel Cantika; Beauty Influencer, Claudia Christin; Ph.D. Dermatology, dan Irene Ursula; Founder Somethinc.

Founder Somethinc Irene Ursula dalam acara hari ini mengungkapkan, upaya Shopee melalui rangkaian inisiatif dan inovasi yang dihadirkan tidak hanya memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi masyarakat Indonesia, tetapi juga membawa pengaruh positif bagi para pelaku usaha lokal dengan merangkul semakin banyak masyarakat untuk mencintai produk lokal.

Baca Juga: Bincang Shopee 9.9 Super Shoping Day: Dukung Potensi Produk Kecantikan Lokal

“Sebagai salah satu produk lokal yang bergerak dalam industri kecantikan, Somethinc terus berupaya untuk mengedukasi masyarakat akan potensi serta kualitas terbaik yang dihadirkan oleh produk-produk lokal untuk menjawab setiap kondisi kulit,” kata Irene.

Irene juga mengatakan melalui beberapa event serta kampanye besar yang diadakan Shopee, produk lokal bisa terus bertahan. Hal ini tentunya membantu banyak masyarakat mengenal lebih banyak potensi produk kecantikan lokal.

“Kami melihat antusiasme pengguna Shopee terhadap rangkaian produk kami, dimana pada beberapa kampanye besar seperti 4.4 Mega Shopping Sale & Big Ramadan Sale, Somethinc menempati no. 1 dalam brand terlaris pada kategori Skincare. Kami senang sekali dapat bekerjasama dengan Shopee. Dalam kemeriahan hari puncak kampanye 9.9 mendatang, Somethinc akan menghadirkan berbagai kejutan untuk para pengguna Shopee mulai dari peluncuran produk-produk baru hingga penawaran menarik s/d 43%!” imbuhnya.

Selain Irene, Claudia Christin dan Abel Cantika turut memberikan beberapa tips perawatan kulit menggunakan produk lokal. Menurut keduanya dengan adanya kewajiban menggunakan masker dapat menciptakan permasalahan kulit baru, yaitu maskne atau mask acne yang dapat menganggu penampilan sehari hari.

Berikut beberapa tips dari Claudia dan Abel:

Ketahui jenis kulit

Apakah jenis kulitmu? Pertanyaan pertama yang perlu ditemukan jawabannya saat ingin mengawali perjalanan skincare mu! Terdapat tiga jenis kulit yaitu berminyak, kering ataupun kombinasi. Untuk mengetahui ini, kalian bisa mencoba metode The Bare-faced, Mid-day check, atau Photo check. Tidak lupa untuk perhatikan apakah kulitmu mudah bereaksi terhadap beberapa bahan dalam produk (Sensitive) atau tidak mudah bereaksi (Resilient) 

Ketahui kebutuhan kulit 

Setiap individu memiliki permasalahan kondisi kulit serta tujuan atau goal yang berbeda. Temukan apa permasalahan kulitmu antara lain seperti berjerawat, hyperpigmentation, kulit tampak kusam, kulit kemerahan, kulit kering atau kerutan halus. Setelah itu, tentukan apa tujuan yang ingin kamu dapatkan untuk kulitmu melalui perawatan yang dilakukan. 

Cari solusi yang sesuai 

Dengan perkembangan zaman, varian produk, bahan baku serta aktif hingga teknologi yang digunakan semakin beragam. Pelajari terlebih dahulu aspek dari produk yang cocok untuk jenis kulit serta goal yang ingin didapatkan. Mulai dari bahan hingga tekstur. Jika memiliki kulit berminyak, disarankan untuk memilih produk dengan tekstur yang ringan dan tidak terlalu melembabkan. Apabila kamu memiliki kulit kering, produk yang cocok adalah produk dengan tekstur yang lebih tebal atau creamy.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini