Indomaret ke Investor Be Like: Tak Ada Surplus, Maka Tak Ada Bonus!

Indomaret ke Investor Be Like: Tak Ada Surplus, Maka Tak Ada Bonus! Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

PT Indoritel Makmur Internasional Tbk (DNET) memastikan tidak akan membagikan bonus berupa dividen tahun buku 2020 kepada pemegang saham. Hal itu sesuai dengan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) DNET pada Selasa, 31 Agustus 2021 lalu.

Manajemen mengungkapkan, keputusan untuk tidak membagikan dividen pada tahun ini disebabkan oleh tidak tidaknya surplus kas dari aktivitas operasional setelah dana atau laba bersih disisihkan sebagai dana cadangan dan kebutuhan lainnya.  Baca Juga: Alfamart Kipas-Kipas Cuan! Keuntungan Minimarket Milik Djoko Susanto Melonjak Drastis

"DNET pada tahun ini tidak membagikan dividen karena tidak terdapat surplus kas dari aktivitas operasional setelah dana tersebut disisihkan untuk dana cadangan, kegiatan pendanaan, rencana pengeluaran modal, serta modal kerja perusahaan," tegas manajemen pada Kamis, 2 September 2021. Baca Juga: Harga Emas Hari Ini Jatuh, Dibanderol Makin Murah Meriah

Untuk diketahui, sepanjang tahun 2020 lalu pengelola Indomaret ini membukukan laba bersih Rp328,83 miliar. Dari jumlah tersebut, sebesar 0,3% atau Rp1 miliar laba bersih akan dialokasikan sebagai dana cadangan wajib untuk memenuhi ketentuan Pasal 23 Anggaran Dasar Perseroan dan Pasar 70 UU Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas. Sementara sebagian besar lainnya akan digunakan untuk laba ditahan.

"Sebesar 99,7% dari laba bersih tahun buku 2020, yaitu sejumlah Rp327,83 miliar akan dibukukan sebagai laba ditahan (retained earnings) untuk mendukung pengembangan perseroan," tulis manajemen.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini