Zebra Nusantara akan Tambah 300 Armada Tahun Ini

WE Online, Jakarta - PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) berencana untuk menambah jumlah armadanya di semester I tahun ini. Pemilik taksi Steady Safe ini bakal menambah sekitar 200 hingga 300 armada baru jenis Proton untuk mendukung kinerjanya.

Direktur Zebra Nusantara Jeremia Kaban menguraikan perseroan menyiapkan dana sekitar Rp 28,60 miliar sampai Rp 42,90 miliar untuk memboyong armada baru tersebut.

"Untuk harga per unitnya on the road itu sekitar Rp 143 juta. Jadi, perseroan akan menggelontorkan dana Rp 42,9 miliar," ujarnya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Jeremia mengungkapkan dana yang akan digunakan untuk pembelian armada baru tersebut akan berasal dari kombinasi pinjaman ke lembaga keuangan nonbank serta dari kas internal perusahaan. Menurutnya, dengan adanya penambahan armada tersebut akan berpengaruh kepada kinerja keuangan perseroan pada tahun 2015 mendatang.

"Adanya armada baru di tahun ini dan nanti di 2015 bakal mendongkrak raihan pendapatan perusahaan," jelasnya.

Diketahui, pada bulan Oktober hingga Desember 2014 perseroan akan mendatangkan 130 unit dan akan dioperasikan secara bertahap. Adapun harga untuk per unitnya sekitar Rp 143 juta. Jika rencana ini terwujud, di akhir tahun 2015 mendatang Zebra Nusantara dapat mengoperasikan sebanyak 530 unit.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini