Telkom, BCA, hingga Bukalapak Raup Dana Asing Paling Banyak dalam Sepekan!

Telkom, BCA, hingga Bukalapak Raup Dana Asing Paling Banyak dalam Sepekan! Kredit Foto: Telkomsel

Pasar modal domestik happy ending dengan apresiasi IHSG sebesar 0,80% pada penutupan sesi kedua, Jumat, 3 September 2021. Dana asing pun membanjiri bursa dengan nilai Rp207,78 miliar sepanjang perdagangan hari ini. 

Dana asing tersebut jika diakumulasikan nilainya mencapai Rp1,27 triliun dalam sepekan. Saham Telkom hingga Bukalapak menjadi yang paling banyak mendapat suntikan dana tersebut. Melansir dari RTI, nilai beli bersih saham Telkom dalam sepekan mencapai Rp253,3 miliar. Saham Telkom ditutup hijau 2,11% dalam sepekan dan bertengger di posisi Rp3.390 per saham. Baca Juga: Perusahaan Milik Konglomerat Hary Tanoe Bagikan Ratusan Miliar Rupiah ke Investor, Kamu Kebagian?

Mengekor Telkom, saham BCA pun sama larisnya dengan capaian net buy asing Rp203,7 miliar dalam sepekan. Harga saham BCA terapresiasi 1,38% dalam sepekan dan bertengger di level Rp33.000 per Jumat sore. Baca Juga: Sambil Rebahan, Investor Milenial dan Gen Z Kian Mudah Pilih Saham dan Reksadana

Masih dari sektor perbankan, aksi belanja asing atas saham Bank Mandiri membukukan nilai beli bersih sebesar Rp180,5 miliar dalam sepekan dan harga sahamnya menguat 5,60% ke level Rp6.125 per saham. Terakhir, saham Bukalapak mengantongi belanja asing sebesar Rp148,6 miliar dalam lima hari perdagangan. Harga saham Bukalapak terapresiasi 2,29% dalam sepekan dan parkir di level Rp895 per saham.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini