Ogilvy Indonesia Tunjuk Ruby Sudoyo Sebagai Chief Strategy Officer & Islamic Marketing Practice Lead

Ogilvy Indonesia Tunjuk Ruby Sudoyo Sebagai Chief Strategy Officer & Islamic Marketing Practice Lead Kredit Foto: Istimewa

Hari ini, Ogilvy secara resmi mengumumkan kembalinya Ruby Sudoyo Suwandana ke dalam keluarga besar Ogilvy sebagai Chief Strategy Officer Ogilvy Group Indonesia dan Islamic Marketing Practice Lead.

Sebagai Chief Strategy Officer, Ruby akan mengawasi segala aspek strategi Ogilvy Group Indonesia yang mencakup Growth & Innovation, Advertising Brand & Content, Public Relations & Influence, Experience dan Health. Ruby juga akan mendorong pertumbuhan Islamic Marketing Practice Ogilvy di Indonesia dan di seluruh Kawasan Asia Tenggara. Ruby akan mulai menjalankan kedua peran ini pada bulan September 2021.

“Kami sangat senang menyambut Ruby kembali di keluarga Ogilvy. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, Ruby memiliki pemahaman mendalam mengenai pasar, budaya, dan populasi Indonesia yang beragam. Kami sangat optimis dengan kepemimpinan Ruby dalam menciptakan strategi dan dalam mempelopori Islamic Marketing Practice di Ogilvy. Kepemimpinan ini akan memosisikan kami sebagai mitra strategis bagi pertumbuhan bisnis klien-klien kami," tutur B. Ramanathan, Group CEO Ogilvy Group Indonesia.

Baca Juga: Charlie Munger Puji Kehebatan Zoom, Sang CEO Langsung Tawarkan Jadi Teknisi Pribadi!

Sebagai sosok yang berpengalaman selama 19 tahun di Ogilvy, Ruby merupakan Ogilvyan sejati yang menjadi tokoh kunci yang mendorong pertumbuhan mitra klien Ogilvy diantaranya Konimex, Nestlé, Unilever, The Coca Cola Company, Kraft, IBM, Sampoerna, Caterpillar dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia. Hasilnya, agensi pun bertumbuh secara signifikan selama bertahun-tahun.

Selama masa jabatannya di Ogilvy, Ruby juga pernah berperan sebagai kontributor utama untuk penelitian global: The Velocity 12 Markets. Penelitian ini menjelaskan bagaimana satu miliar pelanggan kelas menengah baru, akan muncul dari 12 pasar pada dekade mendatang. Ruby pun turut terlibat dalam masa awal Ogilvy Noor yang merupakan bagian dari Global Islamic Marketing Practice yang dimiliki oleh Ogilvy.

Sebelum ini Ruby bekerja di Toaster sebagai konsultan strategi untuk klien seperti Google dan Paragon guna memberikan solusi komunikasi. Ia menghadirkan kombinasi yang harmonis dari budaya lokal dan wawasan serta keahlian digital untuk menawarkan solusi pemasaran modern kepada klien.

“Saya senang bisa kembali ke keluarga Ogilvy, dan berharap bisa membantu klien-klien kami mengidentifikasi dan membangun strategi dan solusi pemasaran yang akan mendorong pertumbuhan.” ujar Ruby.

WE Discover

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini