Data Pribadi Presiden Jokowi Bocor, Orang Golkar Tanya Tugas Polisi Siber Sebenarnya Gimana?!

Data Pribadi Presiden Jokowi Bocor, Orang Golkar Tanya Tugas Polisi Siber Sebenarnya Gimana?! Kredit Foto: Antara/Biro Pers dan Media Setpres

Wakil Ketua Komisi III DPR RI fraksi Golkar, Adies Kadir turut berkomentar soal kebocoran data pribadi yang semakin marak terjadi, termasuk data pribadi Presiden Jokowi yang bocor lewat sertifikat vaksin yang beredar di media sosial.

Adies mengatakan, pihaknya nanti dalam rapat bersama dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan mempertanyakan terkait dengan tugas Direktorat Tindak Pidana Siber dalam mengantisipasi isu kebocoran data tersebut.

Baca Juga: Data Pribadi Jokowi Bocor, Puan Maharani: Banyak NIK Warga Biasa Bocor dan Terjebak Pinjol Ilegal

"Jadi nanti kalau dalam rangka Raker (rapat kerja) dengan Komisi III, DPR dengan Kapolri, kami akan menanyakan bagaimana sih sebenarnya sibernya kita, terus kesiapan terhadap hal-hal seperti itu," kata Adies ditemui di DPD Golkar DKI, Jakarta Pusat, Sabtu (4/9/2021).

Meski diakuinya tugas polisi siber sejauh ini masih baik, Adies mengatakan, kebocoran data ini apalagi milik Presiden di media sosial ini perlu dicari tahu penyebabnya.

"Kita harus melihat sebab musababnya kenapa bisa bocor begitu," tuturnya.

Kendati begitu, Adies mengatakan, soal kebocoran data milik Jokowi di media sosial harus dilihat akar masalahnya. Kalau bocor karena ulah hacker perlu didalami oleh polisi siber.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini