Hasil Survei Menunjukkan Airlangga Makin Moncer jadi Capres, Idris Laena Ngaku Gembira

Hasil Survei Menunjukkan Airlangga Makin Moncer jadi Capres, Idris Laena Ngaku Gembira Kredit Foto: Ferry Hidayat

Survei Center For Indonesia Strategic Action (CISA) merilis hasil survei capres yang menunjukkan bahwa Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mulai merangkak naik melewati beberapa tokoh-tokoh popular.

Berdasarkan hasil survei itu menunjukkan peningkatan elektabilitas yang signifikan dari AH, sapaan akrab Airlangga. Ia berhasil meraih 7,58 persen disusul Ridwan Kamil 5,92 persen, Sandiaga Uno 5,08 persen, Muhaimin Iskandar 5 persen, dan Puan Maharani yang masih berada di posisi bawah dengan 3,67 persen.

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Golkar di MPR RI, Idris Laena mengaku gembira atas capaian tersebut. Itu artinya, kata Idris, para kader Partai Golkar semakin solid di bawah kepemimpinan AH.

"Yang perlu dicatat bahwa Airlangga itu baru muncul dan terus bekerja keras untuk mengatasi COVID-19 serta mengingat Airlangga Hartarto menjabat Menko Perekonomian, maka masih fokus menangani Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)," kata Idris dalam keterangannya, Minggu (5/9/2021).

Ia menambahkan hasil survei dari CISA itu menegaskan bahwa pengurus DPP Golkar serta para kader tetap patuh pada Keputusan Rapimnas dan Rakernas Partai Golkar yang telah menetapkan Airlangga Hartarto sebagai capres yang akan diusung oleh Partai Golkar.

"Karena itu, ke depan seluruh kader partai sudah harus lebih masif lagi, mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa Airlangga Hartarto calon presiden yang paling pantas untuk didukung," tandasnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini