Sambutan Berlebihan ke Saipul Jamil Bekas Napi Pencabulan, Gus Miftah: Emang Juara Olimpiade?

Sambutan Berlebihan ke Saipul Jamil Bekas Napi Pencabulan, Gus Miftah: Emang Juara Olimpiade? Kredit Foto: Instagram/Gus Miftah

Penceramah populer, Gus Miftah mengomentari berita bebasnya Saipul Jamin dari tahanan. Dalam postingannya di Instagram, pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta ini mengkritik perayaan kebebasan mantan narapidana kasus pencabulan anak di bawah umur dan kasus suap itu yang disambut layaknya pemenang Olimpiade.

"Juara Olimpiade? Saya paham kok ‘orang baik punya masa lalu dan orang jelek punya masa depan’ Tapi please lah engga usah euforia berlebihan,” tulis Gus Miftah dalam postingannya yang menampilkan gambar Saipul Jamil yang tengah melambaikan tangan di Lapas Cipinang, dengan sebuah kalung bunga di lehernya, Ahad (5/9).

Lebih lanjut dalam keterangannya, Gus Miftah menyarankan agar momen kebebasan ini dijadikan sebagai waktu untuk mengintropeksi diri dan bermuhasabah terhadap semua dosa dan kesalahan. 

Ia khawatir sambutan berlebihan pasca bebas dari tahanan itu meskipun menyandang sebagai mantan narapidana kasus yang tidak senonoh.

“Saya khawatir perilaku berlebihan keluar dari penjara, dengan kasus yang tidak senonoh, membuat kasusnya dianggap biasa dan akan terjadi pemakluman,"

"Dan ini (euforia pascabebas) adalah sebuah kekalahan, kalah karena tidak punya rasa malu, kalah karena bangga dengan dosa,” tulis Gus Miftah yang dikutip dari Republika.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini