Enaknya Jadi Miliarder, Hanya dalam Satu Hari, Kekayaan Taipan Ini Meroket Rp52 Triliun!

Enaknya Jadi Miliarder, Hanya dalam Satu Hari, Kekayaan Taipan Ini Meroket Rp52 Triliun! Kredit Foto: REUTERS/Francis Mascarenhas

Orang terkaya Asia, Mukesh Ambani baru saja menikmati kekayaannya yang bertambah USD3,7 miliar atau setara Rp52,7 triliun hanya dalam satu hari. Pria asal India ini pun menjadi orang terkaya ke-12 di dunia, berdasarkan data Bloomberg Billionaires Index.

Kini, total kekayaan bersih Ambani mencapai USD92,6 miliar (Rp1.319 triliun). Kekayaan Ambani hampir mendekati kekayaan pemilik L'Oreal, Francoise Bettencourt Meyers USD92,9 miliar.

Dilansir dari Bloomberg di Jakarta, Senin (6/9/21) melonjaknya kekayaan Ambani berkat saham perusahaannya melesat 4,1 persen pada Jumat pekan lalu.

Baca Juga: Lagi dan Lagi, Miliarder China Mundur dari Kegiatan Perusahaan, Alihkan Fokus Pada...

Ini karena Ambani mengatakan bahwa perusahaannya, Reliance Industries akan mengejar produksi hidrogen hijau yang lebih murah secara agresif. Kekayaan Ambani pun nyaris membuatnya memasuki klub elit dengan kekayaan USD100 miliar.

Selain Reliance Industries, Jio Platform milik Ambani juga menjadi pemain besar di pasar India. Operasi digitalnya juga terus berkembang hingga membuat Mark Zuckerberg dan Facebook berinvestasi di dalamnya.

Tak hanya itu, Saudi Aramco juga ingin mengakuisisi saham di penyulingan minyak Reliance. Keduanya dalam kesepakatan yang disebut-sebut bernilai USD25 miliar (Rp355 triliun).

Tahun ini, Ambani juga bergabung dengan miliarder yang ingin melawan perubahan iklim. Ia baru saja menginvestasikan USD10 miliar dalam energi bersih.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini