Pantes BCA Sukses Besar, Armand Hartono Beberkan Pentingnya Melek Digital!

Pantes BCA Sukses Besar, Armand Hartono Beberkan Pentingnya Melek Digital! Kredit Foto: Twitter/Arief Rahman Hakim

Anak dari orang terkaya Indonesia Budi Hartono, Armand Wahyudi Hartono kini menjabat sebagai Direktur Bank Central Asia (BCA). Armand merupakan lulusan Universitas Stanford dan Universitas California.

Meski fokus bisnis BCA adalah perbankan, namun berbagai teknologi BCA ternyata dipionir oleh Armand.

Armand paham betul bagaimana teknologi mengubah kebiasaan hidup manusia. Dalam "Studium Generale KU-4078 : Armand Wahyudi Hartono - Wakil Presiden direktur BCA" di akun YouTube Institute Teknologi Bandung (ITB), Armand berujar bahwa perubahan yang cepat seperti saat ini dapat menimbulkan masalah sosial.

Baca Juga: Konsisten Hadirkan Service Exellence, BCA Resmikan Gedung Baru KCP Ternate

"Perubahan cepat itu membutuhkn waktu untuk beradaptasi sehingga membagi dua masyarakat, ada yang bisa beradaptasi dan ada yang tidak," tandasnya.

Zaman dahulu mungkin mencari uang harus bekerja serabutan, keluar keringat sampai keluar istilah "Kaki jadi kepala, kepala jadi kaki" saking kerja kerasnya. Namun, di zaman sekarang, 'kerja keras' nya sangat berbeda. Seorang YouTube yang memiliki 8 juta subscriber bisa meraup jutaan dolar setiap bulannya dari membuat video.

Contohnya, gamer PewDiePie yang kerjanya hanya terlihat main game sambil memvideokan momennya bermain game bisa membuatnya memiliki 110 juta subscriber dengan miliaran penonton. Pendapatannya? Tidak usah ditanya berapa tajirnya. Ibunya bahkan mengakui bahwa PewDiePie kerjaannya hanya bermain game. Tetapi hari ini, menjadi gamer sangat bisa menghasilkan.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini