Minta Semua Pihak Kompak Hadapi Ancaman Gelombang Ketiga, Luhut Teriak: Jangan Dipolitisasi!

Minta Semua Pihak Kompak Hadapi Ancaman Gelombang Ketiga, Luhut Teriak: Jangan Dipolitisasi! Kredit Foto: WE

Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan meminta semua pihak disiplin dan saling mengingatkan agar jangan sampai Indonesia mengalami gelombang ketiga peningkatan kasus COVID-19.

"Jadi, saya sekali lagi mengimbau semua supaya kompak untuk disiplin, saling mengingatkan agar kita jangan sampai kena lagi, gelombang ketiga," katanya dalam konferensi pers daring yang dipantau dari Jakarta, Senin.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi itu tak lelah 'berteriak' dan mengingatkan saat ini dunia menghadapi ancaman varian baru virus corona, salah satunya varian Mu.

"Tadi dijelaskan ada varian Mu. Juga ingin saya ingatkan, kalau ini berlanjut begini terus, akan bisa timbul varian-varian lain, kita tidak tahu apakah lebih dahsyat, lebih ganas atau bagaimana," katanya.

Luhut yang juga Wakil Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) itu meminta agar tidak ada pihak-pihak yang mempolitisasi pandemi COVID-19.

"Kita semua harus paham, jangan kita politisasi. Kita bicarakan, betul-betul ini semua demi keselamatan rakyat Indonesia. Keselamatan kita semua. Semua harus kompak, ini adalah musuh bersama kita," ucapnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini